Senin 19 Apr 2021 11:45 WIB

Dosen BSI Beri Pelatihan Infografis Digital Marketing

Infografis jadi salah satu strategi marketing meningkatkan pemasaran pelaku usaha

Fakultas Komunikasi dan Bahasa, Universitas BSI (Bina Sarana Informatika), Jakarta, sukses mengadakan kegiatan pengabdian masyarakat bekerjasama dengan Organisasi Bangun Kota, Bekasi. Kegiatan ini  diberikan dalam bentuk Pelatihan Pembuatan Infografis Digital Marketing kepada para partisipan yang di koordinasikan oleh Organisasi Bangun Kota, Sabtu (10/4).
Foto: Bina Sarana Informatika
Fakultas Komunikasi dan Bahasa, Universitas BSI (Bina Sarana Informatika), Jakarta, sukses mengadakan kegiatan pengabdian masyarakat bekerjasama dengan Organisasi Bangun Kota, Bekasi. Kegiatan ini diberikan dalam bentuk Pelatihan Pembuatan Infografis Digital Marketing kepada para partisipan yang di koordinasikan oleh Organisasi Bangun Kota, Sabtu (10/4).

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Fakultas Komunikasi dan Bahasa, Universitas BSI (Bina Sarana Informatika), Jakarta, sukses mengadakan kegiatan pengabdian masyarakat bekerjasama dengan Organisasi Bangun Kota, Bekasi. Kegiatan ini  diberikan dalam bentuk Pelatihan Pembuatan Infografis Digital Marketing kepada para partisipan yang di koordinasikan oleh Organisasi Bangun Kota, Sabtu (10/4). 

Pramelani selaku ketua pelaksana mengungkapkan bahwa kegiatan ini mendukung pelaku usaha untuk meningkatkan hasil pemasaran dengan pembuatan infografis produk bisnis yang keren. 

“Infografis berperan penting dalam marketing dan salah satu bentuk strategi bisnis. Infografis harus dibuat semenarik dan  sekeren mungkin agar pelanggan tertarik dan memancing keingintahuan pelanggan tentang produk yang akan kita pamerkan,” ungkapnya dalam rilis yang diterima, Jumat (16/4). 

Adi Murtiadi sebagai tutor pelatihan menjelaskan bahwa infografis harus berisi information dan graphics yang berarti bentuk visualisasi data dalam menyampaikan informasi kompleks kepada pembaca/pelanggan. 

“Infografis berfungsi sebagai alat untuk memudahkan orang lain dalam menyampaikan informasi yang dinginkan, agar pembaca lebih mudah dan cepat mengerti secara keseluruhan. Sehingga, infografis dapat digunakan untuk strategi pemasaran di era digital saat ini,” imbuhnya. 

Pesatnya perkembangan infografis saat ini merupakan kombinasi antara desainer dengan informasi berita untuk dituangkan secara visual dan dipublikasikan lewat internet. Trend inilah yang membuat banyak pelaku usaha mulai memanfaatkan infografis sebagai strategi pemasaran agar menarik perhatian pelanggannya.

“Beberapa alasan pentingnya penggunaan infografis antara lain, mudah dipahami dan menarik dibaca, dapat viral dalam waktu singkat, dapat diintegrasikan langsung di website atau blog, selain itu infografis juga mampu menampilkan kesan bisnis yang terlihat lebih bagus,” kata Adi. 

Sementara itu, Abi Sutanrai selaku presiden Bangun Kota menuturkan bahwa pelatihan pembuatan infografis digital marketing ini sangat diperlukan guna menghadapi era digital saat ini. 

“Pelatihan ini sangat bermanfaat bagi pelaku usaha apalagi kebutuhan marketing dengan menggunakan digital saat ini harus dilakukan bagi pelaku usaha, dengan berlatih pembuatan infografis ini diharapkan dapat membuat digital marketing yang menarik sehingga dapat meningkatkan kesadaran masyarakat akan produk yang dijual,” ujarnya. 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement