Di Kota Padang, Ada Pesantren Ramadhan Khusus ASN

Rep: Febrian Fachri / Red: Nashih Nashrullah

 Senin 19 Apr 2021 08:32 WIB

Pesantren Ramadhan khusus ASN untuk tingkatkan spiritualitas. Kegiatan Pesantren Ramadhan di Kota Padang Foto: Pemkot Padang Pesantren Ramadhan khusus ASN untuk tingkatkan spiritualitas. Kegiatan Pesantren Ramadhan di Kota Padang

Pesantren Ramadhan khusus ASN untuk tingkatkan spiritualitas

REPUBLIKA.CO.ID, PADANG- Pemerintah Kota Padang juga menyelenggarakan kegiatan pesantren Ramadhan bagi aparatur sipil negara (ASN). Dalam kegiatan ini, ASN mengikuti ceramah agama oleh guru atau ustadz yang diundang Pemko. 

"Tujuan kita menggelar Pesantren Ramadan bagi ASN agar pegawai dinas kita  lebih mendekatkan diri kepada Allah SWT dengan mempelajari agama Islam lebih baik lagi," kata Kepala Dinas Kesehatan Kota Padang, Feri Mulyani Hamid, melalui siaran pers yang diterima Republika.co.id, Sabtu (17/4). 

Pesantren Ramadhan bagi ASN ini sudah berlangsung di Dinas Kesehatan Kota Padang. Peserta yang ikut adalah tenaga kesehatan serta ASN Dinkes Kota Padang.

Baca Juga

Feri menjelaskan tema majelis ilmu di pesantren Ramadhan bagi ASN ini beragam.  Mulai dari mengajarkan cara berwudhu yang benar, sholat, zakat, dan lainnya. Kemudian di pesantren juga dilakukan diskusi. Belajar mengaji, membetulkan bacaan Alquran, serta sholat berjamaah. 

Feri menyebut Pesantren Ramadhan ini diinisiasi oleh Kabid Kesehatan Masyarakat Dinas Kesehatan Kota Padang Defitra Wiguna. Pesantren dilaksanakan setiap hari. Satu jam di pagi hari dan satu jam di siang hari setelah sholat Zuhur.

"Semoga pesantren ini berdampak terhadap peningkatan kinerja berdasarkan akhlak dan perbaikan hati nurani dalam menjalankan amanah sebagai ASN, karena pekerjaan bukan hanya hasilnya baik tetapi juga dibarengi dengan ketulusan hati," ucap Defitra Wiguna. 

BACA JUGA: Ikuti Serial Sejarah dan Peradaban Islam di Islam Digest , Klik di Sini
Play Podcast X