Thursday, 1 Syawwal 1442 / 13 May 2021

Thursday, 1 Syawwal 1442 / 13 May 2021

Lolos Final Piala FA, Rodgers : Leicester Ingin Ukir Sejarah

Senin 19 Apr 2021 08:55 WIB

Rep: Anggoro Pramudya/ Red: Muhammad Akbar

Manajer Leicester Brendan Rodgers berpidato di depan media pada akhir pertandingan sepak bola Liga Utama Inggris antara West Ham United dan Leicester City di Stadion London di London, Minggu, 11 April 2021.

Manajer Leicester Brendan Rodgers berpidato di depan media pada akhir pertandingan sepak bola Liga Utama Inggris antara West Ham United dan Leicester City di Stadion London di London, Minggu, 11 April 2021.

Foto: John Walton / Pool via AP
Leicester berhak lolos ke partai final lewat gol semata wayang Kelechi Iheanacho

REPUBLIKA.CO.ID, LEICESTER -- Pelatih Leicester City, Brendan Rodgers mengaku senang dengan usaha keras yang ditunjukan pasukannya usai berhasil mengalahkan Southampton dengan skor 1-0 pada babak semifinal Piala FA 2020/2021.

Berlangsung di Stadion Wembley, Senin (19/4) dini hari WIB. Leicester berhak lolos ke partai final lewat gol semata wayang Kelechi Iheanacho pada menit ke-55. Adapun, ini jadi torehan pertama Leicester kembali memasuki partai Final Piala FA sejak 1969 silam.

"Saya pikir dalam hal performa, saya merasa kami pantas mendapatkannya. Selain itu, saya senang dengan para pemain. Mereka telah menunjukkan bahwa mereka terus belajar," kata Rodgers purnalaga dikutip Sportsmole, Senin (19/4).

Rodgers menambahkan, ia meminta Jamie Vardy dan kolega belajar dari setiap momen yang mereka jalani. Terlebih, kekalahan di Piala Liga musim lalu jadi pelajaran bahwa kegagalan merupakan bantu loncatan untuk mereka bisa kembali mendapatkan kesuksesan.

Sementara itu, usaha keras Rodgers dan the Foxes menembus partai final mendapat pujian hangat dari pemilik klub, Aiyawatt Srivaddhanaprabha, yang menilai tim telah melakukan perjuangan besar.

"Saya sepenuhnya menyadari pentingnya hal ini dan saya selalu berusaha menghormati keinginan itu untuk klub. Kami berada di final dalam waktu satu bulan dan kami memiliki kesempatan mengangkatnya untuk pertama kalinya," sambung eks pelatih Liverpool.

Pada partai final Leicester akan berhadapan dengan tim asal London, Chelsea yang di partai lain berhasil mengalahkan Manchester City dengan skor sama 1-0 lewat gol Hakim Ziyech.

BACA JUGA: Ikuti News Analysis News Analysis Isu-Isu Terkini Perspektif Republika.co.id, Klik di Sini
 
 
 
 
 
 

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA