Saturday, 9 Zulqaidah 1442 / 19 June 2021

Saturday, 9 Zulqaidah 1442 / 19 June 2021

Jelang Lawan PSS, Pelatih Persib Umbar Ambisi

Senin 19 Apr 2021 07:21 WIB

Rep: Hartifiany Praisra/ Red: Muhammad Akbar

Pelatih Persib Bandung, Robert Rene Alberts usai melakukan pertemuan staf pelatih di Graha Persib, Jalan Sulanjana, Kota Bandung, Selasa (5/1).

Pelatih Persib Bandung, Robert Rene Alberts usai melakukan pertemuan staf pelatih di Graha Persib, Jalan Sulanjana, Kota Bandung, Selasa (5/1).

Foto: REPUBLIKA/HARTIFIANY PRAISRA
Robert sedang dalam membawa Persib untuk mencapai targetnya sebagai pelatih.

REPUBLIKA.CO.ID, BANDUNG -- Persib Bandung memiliki tren positif sebagai tim yang belum terkalahkan sejak Liga 1 2020 digelar. Di Piala Menpora, Persib dan PSM menjadi tim yang belum pernah kalah.

Pelatih Persib, Robert Rene Alberts mengakui dia sedang dalam membawa tim untuk mencapai targetnya sebagai pelatih. Yakni membawa Persib menjadi tak terkalahkan di liga.

"Hasrat saya bisa meraih sukses bersama Persib Bandung dan catatan statistik di AFC saya adalah pelatih dengan tiga gelar juara di tiga klub berbeda tanpa terkalahkan," kata Robert, Ahad (18/4).

Robert menyebut tiga klub itu saat dia berkarir di Malaysia dan Singapura. Sayangnya, dia belum pernah merasakan hal itu saat berkarir di Indonesia.

"Itu sulit dilakukan, jadi saya ada ambisi untuk tidak terkalahkan di liga Indonesia. Sejauh ini tim kami memenangkan tiga laga pada musim 2020 dan belum terkalahkan di turnamen ini," kata Robert.

Robert mengakui ambisinya itu diikuti dengan motivasi pemain yang tidak pernah ingin surut dalam membela Persib. Dia mengakui sangat senang memimpin tim ini meskipun turnamen Piala Menpora sangat menyita tenaga pemainnya dalam padatnya jadwal.

"Sepak bola adalah tentang kemenangan, tapi di waktu yang bersamaan kami juga bersiap merasakan kekalahan di kemudian hari. Tapi mungkin ini baru dialami setelah turnamen ini, untuk sekarang kami akan berusaha untuk terus meraih kemenangan," kata Robert.

BACA JUGA: Ikuti News Analysis News Analysis Isu-Isu Terkini Perspektif Republika.co.id, Klik di Sini
 
 
 
 
 
 

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA