Sunday, 27 Ramadhan 1442 / 09 May 2021

Sunday, 27 Ramadhan 1442 / 09 May 2021

Menparekraf dan Seniman Dukung Ekspedisi 30 Puncak Gunung

Senin 19 Apr 2021 05:43 WIB

Red: Muhammad Akbar

Ekspedisi Samawe Adventure 30 Summits

Ekspedisi Samawe Adventure 30 Summits

Foto: istimewa
Kegiatan pendakian 30 puncak gunung akan dimulai pada Mei 2021 hingga Mei 2022

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA — Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf), Sandiaga Salahuddin Uno, bersama sejumlah seniman memberikan dukungannya buat kegiatan Ekspedisi 20 Summits. Kegiatan yang akan dimulai pada Mei 2021 hingga Mei 2022 ini melakukan pendakian 30 puncak gunung di Indonesia sebagai ikhtiar menghidupkan pariwisata di Indonesia.

“Saya mengucapkan dan mendukung kegiatan anak bangsa bernama Samawe Adventurre, yakni Ekspidisi 30 Summit, perjalanan 30 gunung,” kata Sandiaga dalam kata sambutannya pada acara press conference 30 Summits di Jakarta, Ahad (18/4).

Sandiaga mengatakan kegiatan ini selaras dengan upaya menghidupkan dan menggeliatkan kembali pariwisata di Indonesia. Ia mengapresiasi kegiatan yang di disajikan dalam karya dokumenter berisi eksplorasi keindahan alam serta kearifan budaya dan beragam desa adat di Indonesia.

“Ini mendukung positif mendukung destinasi baru pariwisata di negeri kita. Semoga usaha ini dilancarkan oleh yang Maha Kuasa. Kami memberikan semangat dan motivasi agar kegiatan ini bisa membawa kemaslahatan buat bangsa Indoensia,” kata Sandiaga.    

Ananda Sukarlan, pianis musik klasik yang lama bermukim di Spanyol, menyampaikan pula apresiasinya kepada ekspedisi ini. Ia pun membuka kesempatan untuk dilakukan kolaborasi dengan aktifitasnya yang sekarang ini dipercaya oleh Dirjen Kebudayaan, Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan (Kemendikbud) dalam mengangkat budaya dan nilai sejarah Indonesia ke mancanegara.

“Bisa banget kita bekerjasama,” ujarnya sambil menceritakan pengalaman perdananya mendaki ke Gunung Kelimutu untuk memainkan piano dengan background danau yang dikenal dengan keindahan tiga warnanya.
 

BACA JUGA: Ikuti Serial Sejarah dan Peradaban Islam di Islam Digest , Klik di Sini
 
 
 
 
 
 

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA