Saturday, 26 Ramadhan 1442 / 08 May 2021

Saturday, 26 Ramadhan 1442 / 08 May 2021

Greenwood Pahlawan Kemenangan MU

Senin 19 Apr 2021 00:51 WIB

Red: Joko Sadewo

Pemain muda MU Mason Greenwood (merah kanan) menjebol gawang Burnley, dalam laga lanjutan Liga Inggris, Ahad (18/4). Greenwood menjadi pahlawan kemenangn MU berkat dua gol yang diciptakannya.

Pemain muda MU Mason Greenwood (merah kanan) menjebol gawang Burnley, dalam laga lanjutan Liga Inggris, Ahad (18/4). Greenwood menjadi pahlawan kemenangn MU berkat dua gol yang diciptakannya.

Foto: istimewa/tangkapan layar
MU sukses mengalahkan Burnley dengan skor 3-1

REPUBLIKA.CO.ID, MANCHESTER — Mason Greenwood menjadi pahlawan kemenangan Manchester United (MU). Dua gol yang diciptakannya mengantarkan MU mengalahkan Burnley, 3-1, dalam lanjutan Liga Inggris.

Bermain di Old Trafford, MU menargetkan menang untuk merapatkan jarak dari pemimpin klasemen Manchester City. MU langsung bermain agresif menekan tamunya di menit-menit awal.

Namun usaha MU belum mendapatkan hasil. Malah mereka sempat kebobolan lebih dahulu. Untungnya pemain Burnley dinyatakan dalam posisi offside saat melakukan sundulan, yang menaklukkan kiper MU, Dean Henderson.

Gol MU baru tercipta di babak kedua melalui Greenwood. Pemain muda Inggris ini memanfaatkan umpan silang datar, yang diepaskan Rashford. Tendangan kaki kirinya menembus gawang yang dijaga Peacock.

Namun keunggulan tak berlangsung lama. Dua menit setelahnya Burnley langsung membalas lewat sundulan James Tarkowski (menit 50). Berawal dari sundulan, Tarkowski mengalahkan Maquire dalam duel udara. Sundulannyanya takbisa ditepis Henderson. Skor 1-1.

Pascamembalas gol, Burnley justru bermain dengan lebih menekan MU. Sekalipun minim peluang, tapi Burnley mampu bertarung dengan lini tengah MU.

Pelatih Solskjaer kemudian mengganti Rashford dengan Donny van de Beek. Taklama setelah pemain Belanda ini masuk lapangan, keberuntungan diraih MU. Sebuah tendangan dari Greenwood di menit 84, mengenai pemain belakang Burnley. Bola berubah arah dan mengecoh kiper Peacock. MU unggul 2-1.

Menjelang akhir pertandingan, Burnley mencoba menekan MU untuk memberikan gol balasan. Namun justru mereka kembali kebobolan. Berawal dari pergerakan Cavani yang memberikan umpan ke Greenwood, bola lalu disodorkan Fernandes, yang langsung memberikan umpan terobosan ke van de Beek. Pemain timnas Belanda ini kemudian memberi umpan yang bisa diselesaikan dengan baik oleh Cavani. Skor 3-1 takberubah hingga akhir pertandingan.

Kemenangan ini sukses membuat MU memotong selisih poin menjadi 8 poin. MU berada di urutan kedua dengan 66 poin dari 32 laga, sementara peringkat pertama Manchester City 74 poin. Di bawah MU ada Leicester City dengan 56 poin, yang baru memainkan 31 laga.

BACA JUGA: Ikuti News Analysis News Analysis Isu-Isu Terkini Perspektif Republika.co.id, Klik di Sini
 
 
 
 
 
 

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA