Ahad 18 Apr 2021 22:18 WIB

Laporta Makin Yakin Messi Bakal Bertahan di Barcelona

Keyakinan itu menyusul keberhasilan Barcelona menggondol trofi Copa del Rey.

Rep: Reja Irfa Widodo/ Red: Ratna Puspita
 Pemain Barcelona Lionel Messi memegang trofi setelah memenangkan final Copa del Rey Spanyol 2021 melawan Athletic Bilbao di stadion La Cartuja di Seville, Spanyol, Sabtu 17 April 2021.
Foto: AP Photo/Angel Fernandez
Pemain Barcelona Lionel Messi memegang trofi setelah memenangkan final Copa del Rey Spanyol 2021 melawan Athletic Bilbao di stadion La Cartuja di Seville, Spanyol, Sabtu 17 April 2021.

REPUBLIKA.CO.ID, BARCELONA -- Presiden Barcelona, Joan Laporta, mengaku makin optimistis Lionel Messi bakal bertahan di Blaugrana pada musim depan. Keyakinan presiden anyar Barcelona terkait kelanjutan kiprah pemain berjuluk La Pulga bersama Barca itu kian tebal menyusul keberhasilan Barcelona menggondol trofi Copa del Rey musim ini.

Barcelona menjadi yang terbaik di kancah Copa del Rey usai membungkam Athetlic Bilbao, 4-0, di partai final, Ahad (18/4) dini hari WIB. Dalam laga yang digelar di Stadion La Cartuja, Sevilla, itu, Barcelona berhasil mencetak empat gol dalam rentang waktu 12 menit. Diawali dari gol Antoine Griezmann pada menit ke-60, Barcelona menambah keunggulan pada menit ke-63 via gol dari Frenkie De Jong.

Baca Juga

Dua gol, yang dicetak Messi, tepatnya pada menit ke-68 dan 72 melengkapi pesta gol Barcelona ke gawang Bilbao, sekaligus mengakhiri puasa gelar Barcelona di ajang Copa del Rey sejak dua musim silam. Salah satu imbas dari prestasi ini adalah kian besarnya keinginan Messi untuk bertahan di Barcelona.

Kontrak pengoleksi enam gelar Ballon d'Or itu bersama Barcelona memang akan habis pada akhir musim ini. Kelanjutan kiprah Messi bersama Barcelona pun terus menjadi sorotan sejak awal musim ini, saat megabintang asal Argentina itu meminta hengkang dari Stadion Camp Nou. Setelah diisi berbagai polemik, termasuk kemungkinan penyelesaian di pengadilan, Messi akhirnya memilih bertahan.

photo
Presiden FC Barcelona Joan Laporta - (EPA-EFE/Alejandro Garcia)

Namun, kabar kepergian Messi dari Barcelona tidak pernah berhenti. Pasalnya, hingga kini, Messi belum menandatangani perpanjangan kontrak bersama Barcelona. Manchester City dan Paris Saint Germain dikabarkan terus memantau situasi bersama Messi di Barcelona tersebut. Kendati begitu, Laporta mengaku kian optimis Messi bakal memilih bertahan di tim utama klub asal Katalan tersebut.

"Leo adalah pemain terbaik di dunia saat ini. Dia sangat terikat dengan klub ini. Saya yakin, dia akan tetap bertahan di klub ini. Kami juga akan melakukan apapun agar dia bisa tetap bertahan di klub ini. Hari ini, kita melihat, dia dikelilingi tim yang luar biasa. Para pemain tampil dengan sepak bola yang indah," tutur Laporta seperti dilansir Marca, Ahad (18/4).

Buat Laporta, trofi Copa del Rey ini merupakan trofi pertama buat dirinya dalam kesempatan kedua menjabat sebagai Presiden Barcelona. Laporta, yang terpilih sebagai Presiden Barcelona pada Maret silam, itu pun menegaskan, ini menjadi sinyal positif terkait kebangkitan Barcelona di pentas sepak bola Eropa.

"Kami sudah tidak sabar untuk kembali ke jalur kemenangan dan tangga kesuksesan. Tim ini membutuhkan kemenangan ini. Kami begitu bangga dengan para pemain, tim pelatih, dan fans. Saya harap, ini menjadi trofi Copa pertama dari trofi-trofi Copa berikutnya," kata sosok yang sebelumnya pernah menjabat sebagai Presiden Barcelona pada 2003 hingga 2010 silam. 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement