Monday, 5 Syawwal 1442 / 17 May 2021

Monday, 5 Syawwal 1442 / 17 May 2021

Kalah Lawan Atalanta, Tiket Champions Juventus Terancam

Ahad 18 Apr 2021 22:07 WIB

Red: Joko Sadewo

Pemain Atalanta merayakan gol yang diciptakan Ruslan Malinovsky ke gawang Juventus. Atalanta sukses mengalahkan Juventus 1-0 dalam laga lanjutan Liga Italia, Ahad (18/4).

Pemain Atalanta merayakan gol yang diciptakan Ruslan Malinovsky ke gawang Juventus. Atalanta sukses mengalahkan Juventus 1-0 dalam laga lanjutan Liga Italia, Ahad (18/4).

Foto: istimewa/tangkapan layar
Juventus kalah saat bertandang ke Atalanta, dengan skor 0-1.

REPUBLIKA.CO.ID, ATALANTA — Juventus menelan kekalahan 0-1 saat bertamu ke kandang Atalanta, dalam laga lanjutan Liga Italia, Ahad (18/4). Kekalahan ini membuat peluang Juventus untuk menjuarai Liga Italia semakin tertutup.

Gol kemenangan Atalanta diciptakan oleh Ruslan Malinovsky di menit ke-87. Gol tercipta setelah tendangan keras Ruslan dari luar kotak penalti membentur pemain Juventus, sehingga membelokkan arah bola. Kiper Juve Szczesny yang sudah salah langkah, hanya bisa menangkap angin. Bola meluncur deras ke pojok kanan gawangnya.

Dalam laga ini Juventus memang terlihat kalah agresif dibanding Atalanta. Ketiadaan Ronaldo dan Chiesa terlihat sangat mempengaruhi permainan Juventus. Sekalipun mereka unggul penguasaan bola 55%, namun Atalanta justru tampil lebih berbahaya.

Peluang terbaik Juventus tercipta melalui Morata. Tendangan volly mantan pemain Chelsea ini, sudah mengarah keras ke gawang Atalanta, namun kiper Gollini mampu menepisnya.

Sementara tendangan bebas Atalanta juga nyaris menjebol gawang Atalanta. Namun tendangan Malinovsky yang mengarah ke pojok kiri atas gawang Atalanta masih bisa ditepis  Szczesny. Mantan kiper Arsenal ini baru dibuat tak berkutik setelah di menit 87 tendangan  Malinovsky membentur pemain Juve, dan mengubah arah bola.

Di ujung pertandingan, Juventus mengurung pertahanan Atalanta. Namun sudah terlambat. Skor akhir tidak berubah 1-0 untuk Atalanta.

Kekalahan ini membuat peluang Juventus juara makin tertutup. Bahkan posisi mereka digusur oleh Atalanta. Juventus memiliki poin 62, sementara Atalanta 64.

Posisi Juventus untuk meraih tiket Liga Champions bahkan terancam. Napoli mengintai tempat Juve, dengan mengantongi poin 59 poin, dengan masih menyikan satu pertandingan . Jika menang melalawan Inter Milan, maka mereka akan memiliki poin yang sama dengan Juventus.

BACA JUGA: Ikuti News Analysis News Analysis Isu-Isu Terkini Perspektif Republika.co.id, Klik di Sini
 
 
 
 
 
 

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA