Saturday, 26 Ramadhan 1442 / 08 May 2021

Saturday, 26 Ramadhan 1442 / 08 May 2021

Hadiri Pemakaman Sang Kakek, Pangeran Harry Terlihat Duduk Sendiri

Ahad 18 Apr 2021 21:08 WIB

Rep: viva.co.id/ Red: viva.co.id

Pangeran Harry dan Pangeran William

Pangeran Harry dan Pangeran William

Hadiri Pemakaman Sang Kakek, Pangeran Harry Terlihat Duduk Sendiri

VIVA – Sabtu 17 April waktu Inggris, Pangeran Philip, dikebumikan. Duke of Edinburgh itu dimakamkan di Kapel St. George Kastil Windsor. Prosesi pemakaman Pangeran Philip yang dimulai pukul 14.00 waktu setempat juga menyoroti kehadiran Pangeran Harry.

Dalam prosesi pemakaman, Pangeran Harry terlihat duduk sendirian dan bersebrangan dengan kakaknya Pangeran William dan anggota senior Keluarga Kerajaan lainnya saat berada di Kapel St George. 

Pada prosesi pemakaman kedua kakak beradik ini sempat terlihat berjalan bersama dengan sepupu mereka Peter berdiri di antara mereka saat menuju ke Kapel St George.

Tetapi setelah mereka masuk, Harry terlihat berpisah dari saudaranya dan duduk bersebrangan dengan William dan anggota senior kerajaan. Dilansir dari laman Dailystar, Kamera BBC kemudian memperlihatkan Harry duduk sendirian karena aturan jarak sosial.

Namun, pengaturan tersebut menuai komentar dari sejumlah netizen. Netizen  menyebut bahwa pengaturan jaga jarak ini semakin memperkuat asumsi ketegangan diantara keduanya pasca sesi wawancara yang dilakukan Harry dan Meghan bersama Oprah Winfrey.

“Apakah Pangeran Harry berada di seberang lorong dari sebagian besar keluarga dekat?” tanya salah satu netizen di Twitter.

"Jika demikian, maka ini adalah celah yang dalam.

"Pangeran Harry yang duduk di gereja sendirian sangat sedih," komentar yang lain.

“Apakah Anda melihat di mana Pangeran Harry duduk sekarang.  Mereka menyangkal dia dan ingin dunia melihatnya," komentar lainnya.

Banyak penggemar lain meskipun menolak saran bahwa tempat Harry duduk ada hubungannya dengan keputusan Harry untuk mundur dari anggota kerajaan.

"Mereka harus duduk terisolasi dari setiap rumah tangga,” komentar netizen. 

Untuk diketahui, Pangeran Harry datang sendiri ke Inggris untuk menghadiri pemakaman Pangeran Philip. Kedatangannya tanpa sosok Meghan Markle lantaran saat ini Meghan tengah  hamil besar dan dia disarankan oleh dokternya untuk tinggal di rumah di California.

 

BACA JUGA: Update Berita-Berita Politik Perspektif Republika.co.id, Klik di Sini
Disclaimer: Berita ini merupakan kerja sama Republika.co.id dengan viva.co.id. Hal yang terkait dengan tulisan, foto, grafis, video, dan keseluruhan isi berita menjadi tanggung jawab viva.co.id.
 
 
 
 
 
 

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA