Ahad 18 Apr 2021 17:17 WIB

Menlu Iran Kunjungi Indonesia untuk Bahas Hubungan Bilateral

Hubungan bilateral Iran dan Indonesia sudah terjalin 70 tahun

Rep: Fergi Nadira/ Red: Nur Aini
Menteri Luar Negeri Iran Mohammad Javad Zarif
Foto: AP/Matias Delacroix
Menteri Luar Negeri Iran Mohammad Javad Zarif

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Menteri Luar Negeri (Menlu) Iran Javad Zarif dilaporkan akan tiba di Indonesia malam ini, Ahad (18/4). Juru Bicara Kementerian Luar Negeri Iran Saeed Khatibzadeh mengatakan, Menlu Iran akan mengadakan pembicaraan dengan pejabat Indonesia.

"Menlu Iran akan mengadakan pembicaraan dengan pejabat Indonesia tentang topik yang berkaitan dengan hubungan bilateral dan masalah kepentingan bersama lainnya selama perjalanan," kata Khatibzadeh pada laman resmi Kementerian Luar Negeri Iran.

Baca Juga

Zarif telah melakukan perjalanan ke lima negara Asia Tengah dalam beberapa pekan terakhir. Menteri luar negeri melakukan perjalanan ke Tajikistan, Uzbekistan, Kyrgyzstan, Kazakhstan dan Turkmenistan untuk bertemu dengan pejabat dari negara-negara tersebut.

Hubungan bilateral antara Iran dan Indonesia terjalin relatif baik dan telah memasuki usia 70 tahun pada 2020. Desember tahun lalu, Duta Besar Republik Indonesia untuk Iran Ronny Prasetyo Yuliantoro menyerahkan surat kepercayaan kepada Presiden Hassan Rouhani. Dubes pun menyatakan akan menjaga erat hubungan kedua negara.

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement