Tuesday, 12 Zulqaidah 1442 / 22 June 2021

Tuesday, 12 Zulqaidah 1442 / 22 June 2021

Indahnya Ramadhan dari Amfoang Timur

Ahad 18 Apr 2021 12:15 WIB

Red: Gita Amanda

Jumat (16/4) siang, sejumlah pemuda Gereja Santa Maria Oepoli, Anggota TNI dari SATGAS RI RDTL YONARMED 6/3 KOSTRAD dan tim medis Disaster Management Center (DMC) Dompet Dhuafa (DD) bersama-sama membantu layanan dari pos medis serta distribusi hygiene kit untuk masyarakat terdampak Badai Seroja.

Foto:
Pemuda gereja bersama tim Dompet Dhuafa bersinergi membantu warga terdampak badai

Melalui akun Instagram Janurio Gonzaga meluapkan rasa terima kasihnya. “Terima  kasih untuk Yayasan Lembaga Sosial Dompet Dhuafa yang malam ini tiba di Oepoli untuk membantu pengobatan gratis di wilayah sulit dijangkau. Ini tim pertama yang tiba di Amfoang Timur melalui jalur darat. Terima kasih untuk dokter dan para perawat. Kegiatan pengobatan akan berlangsung dia hari di Amfoang Timur untuk membantu masyarakat pemulihan pasca bencana,” katanya.

Terlihat para tim medis meniti jalan setapak menuju beberapa Dusun dan Desa di Amfoang Timur dalam rangka mendistribusikan paket logistik dan hygiene kit. Meski di tengah bulan puasa, tidak melunturkan semangat untuk berbagi dan melayani masyarakat yang terdampak khususnya wilayah terpencil dan sulit terjangkau dengan fasilitas kesehatan. "Gotong royong sesama menjadi modal bagi kami dalam menempuh perjalanan kemanusiaan ini," ujarnya.

Wahyuni Amasae, selaku penanggung jawab tim medis DMC DD mengungkapkan, medan yang harus ditempuh merupakan sebuah tantangan yang harus dilawan. "Selain jalan beraspal, kami harus melewati hutan lalu sungai dengan arus yang cukup deras untuk sampai ke lokasi,” kata Wahyuni.

BACA JUGA: Ikuti Serial Sejarah dan Peradaban Islam di Islam Digest , Klik di Sini
 
 
 
 
 
 

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA