Tuesday, 6 Zulhijjah 1443 / 05 July 2022

Erdogan: Israel Musuh Islam

Ahad 18 Apr 2021 10:15 WIB

Rep: Fuji E Permana/ Red: Ani Nursalikah

Erdogan: Israel Musuh Islam.

Erdogan: Israel Musuh Islam.

Foto: EPA-EFE/TURKISH PRESIDENT PRESS OFFICE
Erdogan mengomentari serangan udara Israel ke Gaza,

REPUBLIKA.CO.ID, ANKARA -- Presiden Turki Recep Tayyip Erdogan mengecam pemerintah Israel pada Jumat lalu. Ia mengatakan dirinya tahu betul Israel adalah musuh Islam karena telah melakukan serangan udara baru-baru ini terhadap Gaza.

Ahval melaporkan, pada Jumat pagi, pesawat Israel menghantam tiga fasilitas di Gaza. Menurut laporan Associated Press, serangan itu sebagai tanggapan atas serangan roket sebelumnya.

Baca Juga

Dilansir dari laman News Am, Ahad (18/4), militer Israel mengatakan milisi Palestina menembakkan dua roket dari Gaza ke selatan negara itu pada Jumat, dalam waktu 24 jam. “Kami tahu Israel adalah musuh Islam. Sayangnya, Israel tidak mengubah kebiasaan ini,” kata Erdogan, berbicara kepada wartawan setelah sholat Jumat. 

“Kami ingin semua umat manusia mengikuti dengan cermat mengevaluasi permusuhan Israel terhadap Islam (situasi). Tentunya, selama Israel mempertahankan sikap ini, tidak mungkin hubungan bilateral mencapai tingkat yang kita inginkan," ujar Erdogan.

Kementerian Luar Negeri Turki juga mengeluarkan pernyataan tentang serangan Israel di Gaza. Mereka dan menyatakan keprihatinan tentang penindasan dan kekerasan Israel terhadap rakyat Palestina yang semakin berlanjut selama Ramadan.

 

 
 
 
 
 
 

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA