Tuesday, 29 Ramadhan 1442 / 11 May 2021

Tuesday, 29 Ramadhan 1442 / 11 May 2021

Bahas Hak dan Kewajiban Istri, Dewi Sandra Jadi Sorotan

Ahad 18 Apr 2021 21:07 WIB

Rep: viva.co.id/ Red: viva.co.id

Dewi Sandra

Dewi Sandra

Bahas Hak dan Kewajiban Istri, Dewi Sandra Jadi Sorotan

VIVA – Rumah tangga Dewi dan Agus tak pernah diterpa isu tak sedap. Sejak menikah pada tahun 2011, mereka selalu terlihat mesra dan romantis

Untuk pertama kalinya dia membahas mengenai rumah tangganya. Dalam konten video channel YouTube Daniel Mananta Network, Dewi mengungkapkan bawa ia tak pernah meminta haknya pada sang suami.

Dalam video berjudul “Naik Turun Kehidupan Dewi Sandra”, dia menjelaskan bahwa seorang istri tak boleh selalu menuntut hak. Dia menjelaskan bahwa rezeki selalu ada dari Tuhan Yang Maha Esa.

"Sebagai seorang istri gue enggak boleh menuntut hak gue karena gue harus memberikan kewajiban gue. Hak yang seharusnya aku dapat, saya tidak mengharapkan dari kami, tapi saya mengharapkan dari Allah," kata Dewi.

"Contoh ya contoh. Lu punya kewajiban dong untuk ngasih uang belanja misalnya, tapi ternyata suamiku nggak memberikan aku uang belanja. Apakah aku tidak melakukan kewajiban? Tidak boleh," tutur dia melanjutkan.

Dewi Sandra mengatakan bahwa tugas istri melayani sang suami dan tak melulu menuntut hak. Menurut Dewi, manusia tak bisa selalu berharap kepada sesama.

"Tugas aku melakukan kewajiban. Tetep melayani, tetep ini, tetep itu, untuk hak misalnya dapet uang belanja, gue mintanya sama Allah," ujar wanita keturunan Brasil tersebut.

"Jadi misal Allah kasih. Bisa jadi enggak dari suaminya tapi haknya itu saya akan memberikan untuk kamu, hak kamu. Jadi jangan berharap sama manusia tentang hak," ungkap wanita berusia 41 tahun itu.

Pernyataan Dewi menuai perhatian warganet. Banyak yang sependapat dengan dia. Kemudian warganet juga senang dengan proses hijrahnya mantan istri Glenn Fredly itu.

"Love this quote," kata warganet. "Masya Allah, indah banget disaat kita berserah diri sama Allah. Dibalik kesedihan, kejadian selalu ada hikmah," tulis warganet.

"Dewi Sandra selalu inspring banget," ungkap warganet. "Dewi sandra memang luar biasa. Aku sangat mengagumimu," ujar warganet.

BACA JUGA: Ikuti Serial Sejarah dan Peradaban Islam di Islam Digest , Klik di Sini
Disclaimer: Berita ini merupakan kerja sama Republika.co.id dengan viva.co.id. Hal yang terkait dengan tulisan, foto, grafis, video, dan keseluruhan isi berita menjadi tanggung jawab viva.co.id.
 
 
 
 
 
 

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA