Saudi Berbagi Makanan Ramadhan untuk 35 Ribu Muslim Thailand

Rep: Imas Damayanti/ Red: Dwi Murdaningsih

 Ahad 18 Apr 2021 03:00 WIB

Makanan sehat untuk buka puasa (ilustrasi) Foto: Pixabay Makanan sehat untuk buka puasa (ilustrasi)

Makanan didistribusikan kepada sekitar 35 ribu Muslim di Thailand selama Ramadhan.

REPUBLIKA.CO.ID, BANGKOK – Pemerintah Arab Saudi meluncurkan program pembagian makanan Ramadhan di Thailand. Program tersebut diluncurkan di Kedutaan Besar Arab Saudi, Bangkok, baru-baru ini.

Salah satu pejabat Kedutaan Arab Saudi di Thailand, Issam Al-Jutaili, meresmikan program pembagian makanan dan buka puasa yang didistribusikan tersebut atas nama Raja Salman. Peresmian program diawasi oleh Kementerian Urusan Islam, Dakwah, dan Bimbingan Islam.

Dilansir di Arab News, Sabtu (17/4), inisiatif tersebut diluncurkan bekerja sama dan berkoordinasi dengan Kantor Sheikhul Islam, Dewan Islam Pusat, serta pusat dan asosiasi Islam terkemuka di Thailand.

Penasihat Islam di Kedutaan, Youssef bin Abdullah Al-Hamoudi, mengatakan bahwa Kerajaan tahun ini menyediakan delapan ton kurma dan hampir 5.000 keranjang makanan. Semua itu, kata dia, akan didistribusikan kepada sekitar 35 ribu Muslim di Thailand selama Ramadhan.

Program tersebut akan diluncurkan di 30 provinsi, 990 masjid dan 160 pusat Islam, asosiasi dan komisi, sejalan dengan tindakan pencegahan Covid-19. Adapun Muslim yang menghadiri peresmian kedua program tersebut memuji upaya Kerajaan untuk melayani Islam dan Muslim di seluruh dunia.

BACA JUGA: Ikuti Serial Sejarah dan Peradaban Islam di Islam Digest , Klik di Sini
Play Podcast X