Sunday, 27 Ramadhan 1442 / 09 May 2021

Sunday, 27 Ramadhan 1442 / 09 May 2021

Syekh Yusuf al-Qardhawi Dikabarkan Terinfeksi Covid-19

Sabtu 17 Apr 2021 21:22 WIB

Rep: Bambang Noroyono/ Red: Dwi Murdaningsih

Syekh Yusuf Al-Qardhawi

Syekh Yusuf Al-Qardhawi

Foto: dw.de
Kesehatan Syekh Yusuf al-Qardhawi dalam kondisi baik.

REPUBLIKA.CO.ID, DOHA — Ulama kenamaan Syekh Yusuf al-Qardhawi dikabarkan terpapar Covid-19. Lewat jejaring sosial twitter resmi, pada Sabtu (17/4), pendiri Persatuan Para Cendikiawan Muslim Dunia itu mengumumkan telah menjalani tes covid-19, dan dinyatakan terinfeksi virus corona

Kesehatan ulama 94 tahun tersebut dilaporkan dalam kondisi yang baik. “Yang mulia, Syekh al-Qardhawi, terinfeksi virus corona, dan dia dalam kondisi baik, dan dia menerima perawatan kesehatan, dan meminta kita semua mendoakan, untuk pemulihan dan kebugarannya,” begitu tulis akun resmi Syekh al-Qardawi, yang dikutip dari portal berita, the Peninsula Qatar, Sabtu (17/4).

Syekh al-Qardhawi adalah salah satu tokoh, dan pemikir Islam kelas dunia. Ia lahir, dan besar di Mesir. Namun, reputasi politiknya yang dekat dengan kelompok Ikhwanul Muslimin, membuatnya terusir, dan terancam di Negeri Piramida.

Baca Juga

Sejak 2013, ia memilih hijrah ke Qatar, dan mendapatkan perlindungan di sana. Sampai sekarang, ulama yang kerap bolak-balik dipenjarakan oleh rezim penguasa Mesir itu, tinggal di Doha.

BACA JUGA: Ikuti Serial Sejarah dan Peradaban Islam di Islam Digest , Klik di Sini
 
 
 
 
 
 

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA