Saturday, 3 Syawwal 1442 / 15 May 2021

Saturday, 3 Syawwal 1442 / 15 May 2021

Barcelona Siapkan Formasi 4-3-3 Lawan Bilbao

Sabtu 17 Apr 2021 23:30 WIB

Rep: Rahmat Fajar/ Red: Muhammad Akbar

Pelatih Barcelona Ronald Koeman (kanan) memprotes keputusan wasit dalam laga el Clasico kontra Real Madrid.

Pelatih Barcelona Ronald Koeman (kanan) memprotes keputusan wasit dalam laga el Clasico kontra Real Madrid.

Foto: EPA-EFE/JUANJO MARTIN
Ronald Koeman kemungkinan akan memakai formasi 4-3-3

REPUBLIKA.CO.ID, SEVILLA -- Barcelona akan melawan Athletic Bilbao di partai final Copa del Rey, Ahad (18/4) dini hari WIB. Barcelona baru saja kalah 2-1 dari Real Madrid sedangkan Bilbao bermain imbang 0-0 melawan Alaves.

Dilansir dari the4thofficial, pelatih Barcelona Ronald Koeman kemungkinan akan memakai formasi 4-3-3 dengan beberapa perubahan dari pertandingan terakhir melawan Madrid. Gerard Pique mungkin akan dipasang daripada Ronald Araujo dan Antoine Griezmann tampaknya akan kembali ke starting XI.

Pertahanan
Marc-Andre ter Stegen diperkirakan akan menjadi starter sebagai penjaga gawang. Kiper asal Jerman tersebut diharapkan bisa menampilkan performa apik. Di posisi bek, Pique kemungkinan akan berpasangan dengan Clement Lenglet sebagai bek tengah.

Koeman dapat memilih opsi lebih defensive. Karenanya Oscar Mingueza mungkin  akan dipasang di bek kanan disusl Jordi Alba di bek kiri.

Gelandang
Posisi ini Sergio Busquets dan Frenkie de Jong diharapkan mengisi posisi gelandang bertahan. Namun De Jong akan didorong menempati posisi lebih sentral. Adapun Pedri akan masuk ke lini tengah yang lebih menyerang.

Pedri gagal menampilkan permainan terbaiknya melawan Madrid. Tetapi dia bertekad membayarnya dengan memberikan peluang lini depan menciptakan gol. Adapun Illaix Moriba kemungkinan harus duduk di bangku cadangan dan bisa dimasukkan pada menit-menit akhir.

Penyerang
Ousmane Dembele dan Lionel Messi akan didorong bermain lebih melebar. Keduanya bertugas membuka serangan tim dan secara bersamaan menusuk ke dalam ketika ada ruang dan peluang.

Antoine Griezman akan berposisi sebagai ujung tombak. Striker asal Prancis tersebut diharapkan tajam di pertahanan Bilbao.

BACA JUGA: Update Berita-Berita Politik Perspektif Republika.co.id, Klik di Sini
 
 
 
 
 
 

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA