Ahad 18 Apr 2021 00:13 WIB

Chelsea Tertarik Datangkan Winger FC Porto

Corona tampil mengesankan bersama Porto di sepanjang musim 2020/2021.

Rep: Anggoro Pramudya/ Red: Muhammad Akbar
Jesus Corona
Foto: nerazzuriale
Jesus Corona

REPUBLIKA.CO.ID, LONDON -- Kesebelasan asal Inggris Chelsea dilaporkan tertarik untuk mendatangkan gelandang sayap FC Porto, Jesus Corona, pada aktivitas transfer musim panas mendatang.

Corona tampil mengesankan bersama Porto di sepanjang musim 2020/2021. Teranyar, pesepak bola asal Meksiko berhasil membawa Azuis e Brancos melangkah hingga babak perempat final Liga Champions.

Alhasil, menurut outlet olahraga asal Portugal TVI24 dikutip Sportskeeda, Sabtu (17/4) Chelsea bersedia menghabiskan biaya 30 juta euro untuk bisa mendapatkan tanda tangan Corona musim panas ini.

Sumber yang sama menambahkan apabila the Blues bisa mendapatkan sang pemain dengan harga lebih rendah lantaran klausul pelepasan 30 juta euro akan berakhir pada Mei 2021 mendatang, yang berarti Corona bisa tersedia dengan harga lebih murah.

Pemain berusia 28 tahun bergabung dengan Porto pada musim panas 2015 dari klub Eredivise Belanda FC Twente. Sejak berseragam Porto ia telah mengoleksi 256 penampilan di semua kompetisi dan mencetak 31 gol.

Kehadiran Corona di dalam skuad pelatih Thomas Tuchel akan menambah kedalaman skuad, lantaran ia bisa bermain di sektor sayap,  pun bek sayap. Apalagi Tuchel identik dengan skema 3-5-2 yang mengandalkan permainan menyisir via pinggir lapangan.

Selain Chelsea, Corona juga menarik minat dari klub raksasa La Liga Spanyol Sevilla. Los Rojiblancos kabarnya sudah memiliki rencana untuk mengajukan proposal untuk mendatangkan sang pemain.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement