Saturday, 26 Ramadhan 1442 / 08 May 2021

Saturday, 26 Ramadhan 1442 / 08 May 2021

Allegri Masuk Target Pelatih Bayern Muenchen

Sabtu 17 Apr 2021 21:30 WIB

Rep: Anggoro Pramudya/ Red: Muhammad Akbar

Massimiliano Allegri

Massimiliano Allegri

Foto: EPA-EFE/DI MARCO
Allegri sudah tidak menjabat sebagai pelatih setelah mengundurkan diri dari Juventus

REPUBLIKA.CO.ID, MUNICH -- Beberapa surat kabar asal Jerman menjelaskan apabila klub elite Bundesliga Bayern Muenchen dilaporkan tertarik untuk membawa Massimiliano Allegri sebagai pengganti Hans-Dieter Flick di kursi utama Die Roten.

Allegri sudah tidak menjabat sebagai pelatih setelah mengundurkan diri dari Juventus dua tahun silam. Bersama i Bianconeri Allegri berhasil memenangkan lima gelar Serie A Italia, dan dua kali runner up Liga Champions.

Kini Bayern yang gagal melangkah di ajang Liga Champions musim ini usai tersingkir dari Paris Saint-Germain (PSG) pada babak perempat final diklaim akan kehilangan pelatih Hansi Flick.

Flick dikabarkan tergoda untuk mengambil alih kursi panas timnas Jerman dari tangan Joachim Loew. Sedangkan pihak the Bavarian akan mencoba membuat keputusan demi mencari opsi lain.

Sebagaimana diberitakan Bild dikutip Football Italia, Sabtu (17/4) Allegri masuk sebagai target utama direktur Bayern.

Apabila resmi menjabat sebagai pelatih Bayern. Allegri bukanlah orang Italia pertama yang duduk di kursi Die roten. Sebelumnya, Giovanni Trapattoni, dan carlo Ancelotti sempat melatih klub raksasa asal Jerman.

Selain Bayern, Allegri juga didekati beberapa klub Serie A Italia yaitu AS Roma, dan Juventus. Untuk nama yang terakhir Juve kabarnya kerasaan mengakhiri perjalanan mereka bersama Andrea Pirlo sebagai pelatih.

BACA JUGA: Ikuti Serial Sejarah dan Peradaban Islam di Islam Digest , Klik di Sini
 
 
 
 
 
 

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA