Sunday, 27 Ramadhan 1442 / 09 May 2021

Sunday, 27 Ramadhan 1442 / 09 May 2021

Tasya Kamila Bagi Kiat Berdiet

Sabtu 17 Apr 2021 19:01 WIB

Rep: Santi Sopia/ Red: Indira Rezkisari

Tasya Kamila.

Tasya Kamila.

Foto: Rahma Sulistya/Republika
Menurut Tasya Kamila, diet harus diniatkan demi sehat.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA — Menjalani pola diet bisa berbeda-beda bagi setiap orang. Publik figur Tasya Kamila termasuk yang kerap menjalani program diet.

“Aku hobi diet tapi suka gagal diet juga karena doyan banget makan, nyemil,” kata Tasya dalam acara Wardah bersama Yellow Fit Kitchen.

Akan tetapi menurut mantan penyanyi cilik itu, program diet bisa berhasil bergantung niat dan komitmen. Untuk mencapai berat badan ideal yang diinginkan, setiap orang bisa menjalani metode yang sesuai bagi masing-masing.

Cara Tasya dalam menjalankan diet, pertama-tama tentukan komitmen, rencana diet seperti apa. Bisa juga menganalisis berapa banyak lemak dan masa otot sesuai usia sehingga dapat ditentukan takaran menu makanan oleh ahli gizi.

Sebab metode diet dinilainya cocok-cocokan, namun upayakan pilih yang sehat selama prinsipnya untuk kesehatan. Diet perlu diikuti nutrisi seimbang, jangan sampai jatuhnya justru kekurangan nutrisi. Selain itu, memesan makanan yang membantu program diet juga bisa menjadi alternatif karena sudah tersedia pilihan yang cocok dan tanpa bingung menghitung kalori harian.

“Ada yang misal sampai tidak minum air putih menurut aku aneh banget ya, jadi jangan sampai diet lemas. Justru diet harus membuat semangat olahraga,” ujar lulusan Columbia University itu.

BACA JUGA: Ikuti Serial Sejarah dan Peradaban Islam di Islam Digest , Klik di Sini
 
 
 
 
 
 

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA