Sabtu 17 Apr 2021 18:43 WIB

Profil Ponpes Kapurejo, Pesantren Tertua di Kediri

.

Rep: Prasetia Fauziani/ Red: Yogi Ardhi

Pengunjung melintas di depan masjid kawasan pondok pesantren (ponpes) Kapurejo, Kediri, Jawa Timur, Sabtu (17/4/2021). Masjid kuno yang terletak di kawasan pondok pesantren tertua di Kediri tersebut merupakan peninggalan KH Hasan Muchyi yang merupakan mertua dari pendiri Nahdlatul Ulama KH Hasyim Asy (FOTO : ANTARA FOTO)

Pengunjung melintas di depan rumah pendiri Nahdlatul Ulama (NU) KH Hasyim Asy (FOTO : Antara/Prasetia Fauzani)

Sejumlah santriawati belajar mengaji di rumah pendiri Nahdlatul Ulama (NU) KH Hasyim Asy (FOTO : Antara/Prasetia Fauzani)

Pengunjung mengamati jam Istiwa di kawasan pondok pesantren Kapurejo, Kediri, Jawa Timur, Sabtu (17/4/2021). Jam kuno yang terletak di kawasan pondok pesantren tertua di Kediri tersebut memanfaatkan bayangan paralel sinar matahari sebagai patokan waktu shalat dan berbuka puasa saat bulan Ramadhan. (FOTO : Antara/Prasetia Fauzani)

inline

REPUBLIKA.CO.ID, KEDIRI -- Pengunjung melintas di depan masjid kawasan pondok pesantren (ponpes) Kapurejo, Kediri, Jawa Timur, Sabtu (17/4/2021). Masjid kuno yang terletak di kawasan pondok pesantren tertua di Kediri tersebut merupakan peninggalan KH Hasan Muchyi yang merupakan mertua dari pendiri Nahdlatul Ulama KH Hasyim Asy'ari. 

sumber : Antara Foto
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement