Sunday, 27 Ramadhan 1442 / 09 May 2021

Sunday, 27 Ramadhan 1442 / 09 May 2021

Cara Gong Yoo Pilih Proyek

Sabtu 17 Apr 2021 17:38 WIB

Rep: Umi Nur Fadhilah/ Red: Indira Rezkisari

Aktor Korea Selatan, Gong Yoo.

Aktor Korea Selatan, Gong Yoo.

Foto: EPA/JULIEN WARNAND
Gong Yoo mengaku tidak tahu mengapa akhirnya memilih proyek Seobok.

REPUBLIKA.CO.ID, SEOUL — Aktor Gong Yoo berpartisipasi dalam sebuah wawancara untuk membicarakan tentang karier aktingnya dan film barunya Seobok. Seobok adalah film fiksi ilmiah tentang mantan agen intelijen bernama Ki Heon (Gong Yoo) yang ditugaskan untuk memastikan transportasi aman bagi klon manusia pertama umat manusia. Park Bo-gum berperan sebagai klon tituler Seobok, target dari banyak kekuatan yang berusaha mencuri klon tersebut untuk diri mereka sendiri.

Gong Yoo menganggap Seobok memiliki filmografinya yang unik. Selama ini, filmografi membuatnya mendapat banyak pertanyaan tentang topik sulit.

”Saya menyadari bahwa proyek akting saya adalah sesuatu yang membuat saya berpikir,” kata Gong Yoo dilansir Soompi, Sabtu (17/4).

Aktor kelahiran 10 Juli 1979 itu mengaku tidak tahu kenapa akhirnya memilih proyek yang seperti itu. Namun, dia memang selalu ingin tampil di film yang membuatnya berpikir dan bertanya-tanya.

“Orisinalitas bukan satu-satunya kriteria mutlak,” ujar aktor kelahiran Busan itu.

Meskipun Seobok adalah film tentang klon manusia yang pernah ada di Hollywood, tapi menurut dia, itu adalah topik yang tidak pernah ditangani dengan baik dalam kancah komersial Korea.

Gong Yoo juga berbicara tentang bagaimana tanggal rilis Seobok yang diundur karena Covid-19. Alih-alih kesal, Gong Yoo menerimanya kondisi itu, karena juga dialami semua orang.

Gong Yoo merasa konferensi pers pada 12 April jelang perilisan film Seobok terasa berbeda daripada proyek lainnya. Meskipun senang akhirnya film itu rilis, tetapi dia merasa sedikit terbebani karena tidak rilis tepat waktu.

“Keberadaan film ini sudah diketahui banyak orang, dan sepertinya ekspektasi meningkat karena belum dirilis. Saya senang, tapi jujur tertekan karena mungkin ada kesenjangan antara ekspektasi dan arah film yang ingin dituju atau cerita yang ingin dibicarakan film," kata bintang serial “Goblin” itu.


BACA JUGA: Ikuti Serial Sejarah dan Peradaban Islam di Islam Digest , Klik di Sini
 
 
 
 
 
 

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA