Thursday, 1 Syawwal 1442 / 13 May 2021

Thursday, 1 Syawwal 1442 / 13 May 2021

Daftar Tamu Pemakaman Pangeran Philip

Sabtu 17 Apr 2021 19:05 WIB

Red: Dwi Murdaningsih

Sebuah foto Pangeran Philip dari Inggris, Duke of Edinburgh, dipajang di samping nave di Westminster Abbey, London, Sabtu 10 April 2021,

Sebuah foto Pangeran Philip dari Inggris, Duke of Edinburgh, dipajang di samping nave di Westminster Abbey, London, Sabtu 10 April 2021,

Foto: AP/Dominic Lipinski/PA
Hanya ada 30 orang yang akan menghadiri prosesi pemakaman Pangeran Philip.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Ratu Elizabeth II akan mengucapkan selamat tinggal terakhir kepada suaminya, Pangeran Philip, pada upacara pemakaman pada Sabtu (17/4) siang waktu setempat. Seharusnya, ada lebih dari 800 orang yang akan menghadiri pemakaman Pangeran Philip. Namun, aturan pembatasan terkait COVID-19 juga berlaku bagi keluarga kerajaan Inggris dan hanya memperbolehkan 30 orang untuk hadir.

Petugas pemakaman dan pengusung jenazah tidak masuk dalam hitungan. Namun Ratu Elizabeth telah memegang daftar 30 tamu yang akan hadir di Kapel St George's itu. Pangeran Philip meninggal dunia di usianya yang ke-99 tahun 9 April lalu di Puri Windsor, 73 tahun setelah menikah dengan Ratu Elizabeth II.

Inilah daftar tamu yang akan datang dan tidak datang:

Keluarga inti Pangeran Philip di daftar teratas. Ini berarti Ratu Elizabeth adalah tamu nomor satu dan yang paling utama. Tamu selanjutnya adalah anak-anak Philip dan pasangan mereka.

Mereka adalah Pangeran Charles dan Camilla, Putri Anne dan suaminya Timothy Laurence, Pangeran Edward dan istrinya, Sophie, serta Pangeran Andrew.

Cucu Pangeran Philip dan pasangan mereka juga telah diundang. Mereka di antaranya adalah Pangeran William bersama istrinya Catherine, juga Pangeran Harry.

Tamu selanjutnya yang juga akan hadir adalah Beatrice dan Eugenie, anak Pangeran Andrew dan suami mereka, yaitu Edoardo Mapelli Mozzi dan Jack Brooksbank. Anak Putri Anne, Peter Phillips dan Zara Tindall dan suaminya, Mike juga akan datang.

Anak Pangeran Edward, Lady Louise Windsor dan James, mengakhiri daftar cucu yang akan hadir.

Keluarga Pangeran Philip sendiri sudah memenuhi dua pertiga daftar tamu. Jatah tamu terakhir adalah untuk sepupu dan keluarga kerajaan Jerman

Kesepuluh tamu terakhir yang akan menghadiri pemakaman Pangeran Philip adalah saudara sedarah keluarga Windsor dan Mountbatten. Mereka adalah keponakan Ratu, David Armstrong-Jones dan Lady Sarah Chatto, anak dari Putri Margaret. Suami Lady Chatto, Daniel Chatto juga akan hadir.

Sepupu Ratu yang akan hadir antara lain Adipati Gloucester, Putri Alexandra (yang juga adalah sepupu Pangeran Philip); dan Adipati Kent (juga adalah sepupu pertama Pangeran Philip).

Keponakan cucu Pangeran Philip, Benhard, Pangeran Herediter Baden, Pangeran Donatus, serta Pangeran Philipp dari Hohenlohe-Langenburg adalah yang akan mewakili kontinen Mountbatten Jerman.

Cucu dari paman Pangeran Philip, Louis Mountbatten, yaitu Bangsawan Perempuan Burma, menempati tempat terakhir di daftar tamu pemakaman Pangeran Philip.

Siapa saja yang tidak diundang?
Daftar tamu berisi 800 orang tentunya tidak semudah itu bisa dikurangi menjadi 30. Salah satu sepupu yang tidak akan datang adalah Pangeran Michael dari Kent, sepupu dari Pangeran Philip dan Ratu, yang menjadi pengapit di pernikahan mereka.

Meghan Markle juga tidak akan hadir. Ia sedang mengandung anak kedua dan telah diminta untuk tidak bepergian oleh dokternya.

Para cicit Pangeran Philip tidak akan ada yang hadir karena semua orang yang berusia di bawah 10 tahun terhitung terlalu muda untuk hadir.

Ini berarti Pangeran George dan Louis, Putri Charlotte, Savannah dan Isla Phillips, Mia, Lena dan Lucas Tindall, August Brooksbank dan Archie Mounbatten-Windsor tidak akan datang untuk melepas kakek moyang mereka.

Tamu lain yang tidak akan hadir adalah Perdana Menteri Inggris Boris Johnson. PM Boris mengatakan tidak akan hadir di tengah aturan pembatasan terkait COVID-19, supaya anggota keluarga sebanyaknya bisa datang.

Tadinya, ada satu orang bukan keluarga yang juga akan datang: Brigadir Archie Miller-Bakewell. Ia adalah sekretaris pribadi Pangeran Philip dari tahun 2011, dan sangat dekat dengan mendiang. Perwakilan organisasi yang diikuti Pangeran Philip juga tidak akan hadir.

Baca Juga

 

sumber: https://www.abc.net.au/indonesian/2021-04-16/siapa-30-tamu-yang-akan-hadir-di-pemakaman-pangeran-philip/100074830

sumber : ABC
BACA JUGA: Ikuti Serial Sejarah dan Peradaban Islam di Islam Digest , Klik di Sini
 
 
 
 
 
 

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA