Sunday, 27 Ramadhan 1442 / 09 May 2021

Sunday, 27 Ramadhan 1442 / 09 May 2021

Ini Alasan Persib Tinggal di Sleman

Sabtu 17 Apr 2021 17:25 WIB

Rep: Hartifiany Praisra/ Red: Muhammad Akbar

Vaksinasi covid-19 untuk pemain dan offisial Persib Bandung.

Vaksinasi covid-19 untuk pemain dan offisial Persib Bandung.

Foto: Dok. Persib Bandung
Alberts menyebut tim akan memilih untuk tinggal di Sleman.

REPUBLIKA.CO.ID, BANDUNG -- Persib Bandung memenangkan leg pertama babak semifinal Piala Menpora dari PSS Sleman. Skor 2-1 dicetak oleh Victor Igbonefo dan Frets Butuan di Stadion Maguwoharjo, Sleman, Jumat (16/4).

Kedua tim akan kembali dipertemukan pada leg kedua yang akan berlangsung di Stadion Manahan, Solo, Senin (19/4) mendatang. Pelatih Persib, Robert Rene Alberts menyebut tim akan memilih untuk tinggal di Sleman.

"Menjelang laga berikutnya, kami tidak pergi ke Solo karena laga berikutnya (jika ke final) akan di sini lagi (Sleman). Jadi kami tetap tinggal di Yogyakarta dan di hotel tempat kami tinggal," kata Robert usai laga.

Robert menyebut Persib akan berangkat ke Solo pada hari H pertandingan. Jarak kedua kota yang tidak terlalu jauh membuat Robert memilih untuk menggunakan jalan itu.

"Karena format semi final dan final, di masa Ramadan ini tidak bisa meminta pemain bolak-balik melakukan perjalanan, jadi kami tinggal di sini. Kami melakukan persiapan di Yogyakarta dan di hari pertandingan kami langsung bertolak menuju Solo setelah itu kembali lagi," kata Robert.

Di sisi lain, keunggulan Persib atas PSS tak membuat Persib lengah. Menurutnya, hasil laga malam itu tidak menunjukkan gaya bermain kedua tim karena keduanya sama-sama ingin memenangkan pertandingan.

"Karena seperti yang pernah saya katakan ini jauh lebih dini untuk bermain di laga kompetitif seperti ini. Setelah satu tahun tidak bermain dan setelah 4-5 laga orang-orang sudah berekpektasi layaknya sedang bermain di Piala Dunia," kata Robert.

BACA JUGA: Ikuti Serial Sejarah dan Peradaban Islam di Islam Digest , Klik di Sini
 
 
 
 
 
 

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA