Sabtu 17 Apr 2021 16:29 WIB

Tim Valorant IPB E-Sport Juara di Malaysia

Kejuaraan itu diikuti 12 tim dari berbagai universitas di Asia Tenggara (ASEAN).

Tim Valorant IPB E-Sport kembali peringkat kedua di  kejuaraan Universiti Teknologi Malaysia Esport League 2021, Maret lalu.
Foto: Dok IPB University
Tim Valorant IPB E-Sport kembali peringkat kedua di kejuaraan Universiti Teknologi Malaysia Esport League 2021, Maret lalu.

REPUBLIKA.CO.ID, BOGOR -- Tim Valorant IPB E-Sport kembali meraih prestasi di kancah internasional. Kali ini  dalam kejuaraan Universiti Teknologi Malaysia Esport League 2021, Maret lalu. Tim Valorant yang beranggotakan M Dzaki Fahreza, Qais Jabbar Ikhmuddin, Daffa Fikri (Fakultas Matematika dan Ilmu Pengetahuan Alam), Althrof Atwutsani dan M Azzam Dzulhilmi (Sekolah Bisnis) berhasil menjadi juara II  di kejuaraan tersebut.

Kejuaraan yang digelar secara online ini diikuti oleh 12 tim dari berbagai universitas dari Indonesia, Malaysia, Singapura, Brunei dan Myanmar.  Tim Valorant yang tergabung di grup A berhasil menyapu bersih kemenangan di fase grup. Tim Valorant berhasil menempati posisi 1 grup A dan berhak melaju ke semifinal. Di babak semifinal Tim Valorant bertemu dengan wakil dari Singapura dan berhasil meraih kemenangan. Hasil tersebut membawa Tim Valorant IPB University melaju ke grand final.

Namun, di partai final, Tim Valorant harus mengakui kekuatan tim lawan dan hanya dapat menempati peringkat kedua.  "Alhamdulillah kita berhasil meraih juara dua. Hasil ini di luar dugaan saya dan tim. Karena kejuaraan ini merupakan kejuaraan internasional pertama yang kita ikuti. Kita juga belum banyak mengetahui kekuatan tim-tim dari luar negeri. Saya sangat bangga bisa berprestasi membawa nama baik kampus IPB University lewat dunia e-sport,” ungkap leader Tim Valorant IPB University, Althrof Atwutsani dalam rilis yang diterima Republika.co.id.

Althrof menambahkan, sekarang ini banyak cara untuk berprestasi baik akademik maupun non-akademik. Salah satu yang  sangat berpotensi untuk berprestasi yaitu lewat e-sport. “Oleh karena itu, besar harapan saya dan tim dapat terus mendapat dukungan  yang maksimal sehingga kita dapat terus meraih banyak prestasi dari setiap kejuaraan yang kita ikuti,” imbuhnya.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement