Friday, 25 Ramadhan 1442 / 07 May 2021

Friday, 25 Ramadhan 1442 / 07 May 2021

Tammy Abraham Kemungkinan Tak Perkuat Chelsea Lawan City

Sabtu 17 Apr 2021 16:45 WIB

Rep: Rahmat Fajar/ Red: Muhammad Akbar

Penyerang Chelsea, Tammy Abraham mencetak gol ke gawang Barnsley pada laga Piala FA, Jumat (12/2) dini hari WIB.

Penyerang Chelsea, Tammy Abraham mencetak gol ke gawang Barnsley pada laga Piala FA, Jumat (12/2) dini hari WIB.

Foto: AP Photo/Dave Thompson)
Pelatih Chelsea Thomas Tuchel memang jarang memakai Abraham.

REPUBLIKA.CO.ID, LONDON--Striker Chelsea Tammy Abraham dilaporkan tak akan bersama skuad ketika melawan Manchester City dalam pertandingan semifinal Piala FA, di Stadion Wembley, Sabtu (17/4) malam WIB. Hal ini pun semakin menguatkan spekulasi masa depannya di Stamford Bridge.

Dilansir dari Dailymail, pemain Internasional Inggris tersebut sebenarnya sudah fit setelah pulih dari cedera pergelangan kaki. Dia juga sudah berlatih. Tetapi ketidakhadirannya bersama skuad hari ini semakin memperjelas masa depannya di Chelsea.

Pelatih Chelsea Thomas Tuchel memang jarang memakai Abraham. Itu berbeda ketika Chelsea masih dipegang Frank Lampard, Abraham kerap menjadi andalan di lini depan. Meski kurang disukai Tuchel, Braham tetap menjadi pencetak gol terbanyak klub musim ini yaitu 12 gol.

Ketidaksukaan Tuchel kepada Abraham diperkirakan klub akan mempertimbangkan tawaran yang masuk dari klub lain jelang musim depan dimulai. Musim lalu, pemain 23 tahun tersebut mencetak 18 gol. Klub Liga Inggris dan top Eropa tertarik menampungnya jika The Blues melepasnya.

Di Liga Inggris, banyak klub yang ingin memperkuat lini serang mereka. Manchester City mencari pengganti Sergio Aguero yang akan mengakhiri masa baktinya selama 10 tahun di Etihad. Pun dengan Liverpool yang mencari penyerang alternatif.

Manchster United juga sedang mencari striker. Setan Merah bisa saja melepas Edinson Cavani yang sudah tua. Abraham bisa menjadi opsi mereka jika Cavani hengkang atau gagal mendatangkan target utamanya Erling Haaland.

Begitu juga dengan Tottenham Hotspur yang terancam kehilangan Harry Kane. Striker timnas Inggris tersebut disebut-sebut mulai mempertimbangkan hengkang demi sebuah tropi. Jika itu terjadi, Abraham dapat menjadi opsi The Lilywhite sebagai pengganti Abraham.

BACA JUGA: Ikuti News Analysis News Analysis Isu-Isu Terkini Perspektif Republika.co.id, Klik di Sini
 
 
 
 
 
 

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA