Ramadhan, JAQS Tawarkan Program 'Ngabuburit Tempo Doeloe'

Red: Fernan Rahadi

Liong beraksi menghibur pengunjung saat pertunjukan Liong Show Underwater di Jakarta Aquarium Safari, Jakarta.
Liong beraksi menghibur pengunjung saat pertunjukan Liong Show Underwater di Jakarta Aquarium Safari, Jakarta. | Foto: Republika/Putra M. Akbar

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Pada bulan Ramadhan tahun ini, banyak orang sudah mulai berani bepergian ke luar rumah meskipun angka Covid-19 masih tinggi. Melihat fenomena itu, Jakarta Aquarium & Safari (JAQS) menawarkan program Ngabuburit Tempo Doeloe.

Selain ngabuburit sambil mengenalkan dan menikmati lebih dari 3.500 spesies satwa akuatik dan non-akuatik di JAQS, pengunjung juga bisa memberi makan satwa secara langsung seperti binturong, meerkat, dan penguin.

Selain itu, pengunjung juga bisa menonton pertunjukkan teater 'puteri duyung' Pearl of the South Sea, menikmati wahana 5D atau Augmented Reality Virtual (ARV), dan juga menikmati jajanan tempo dulu bersama keluarga tercinta. 

"Siapapun bisa bernostalgia di sini, karena ada jajanan cendol, es kopyor, seblak , cilok, telor gulung, sempol ayam, putu, rambut nenek, hingga es selendang mayang," kata Head of Social, Branding, and Communication, Fira Basuki, dalam siaran pers, Sabtu (17/4).

Fira menegaskan JAQS menjamin keamanan dan kenyamanan para pengunjung. "Seluruh karyawan dipastikan negatif Covid-19 setelah tes swab antigen. Dan kami melakukan tes secara rutin," kata Fira.

Agar tetap higienis, seluruh area diberikan desinfektan, dan tersedia wastafel dan hand-sanitizer di banyak titik di lokasi. "Tentunya kami sangat ketat dalam penjagaan jarak pengunjung. Kami memastikan pengunjung datang dalam keadaan fit dan sehat, sudah dicek suhu badannya, selalu memakai masker, dan tangan mereka pun selalu bersih. Keamanan, kesehatan, dan kenyamanan pengunjung adalah priorias kami," ujar Fira.

Momen ini digelar dari 12 April hingga 9 Mei 2021 mendatang. Harga jajanan pun sangat terjangkau, yaitu berkisar Rp 10 ribu hingga Rp 20 ribu.  "Pengunjung juga diberikan harga spesial ngabuburit mulai dari Rp 90 ribu mulai dari pukul 16.00 WIB," katanya.

BACA JUGA: Update Berita-Berita Politik Perspektif Republika.co.id, Klik di Sini

Terkait


Cara Tasya Kamila Jaga Imunitas Selama Puasa

Infografis Berapa Rakaat Sholat Tarawih?

Keutamaan Sholat Tarawih

Polisi Amankan 73 Sepeda Motor Saat Razia 'Ásmara Subuh'

Menanti Saat Berbuka di Alkid Yogyakarta

Republika Digital Ecosystem

Kontak Info

Republika Perwakilan DIY, Jawa Tengah & Jawa Timur. Jalan Perahu nomor 4 Kotabaru, Yogyakarta

Phone: +6274566028 (redaksi), +6274544972 (iklan & sirkulasi) , +6274541582 (fax),+628133426333 (layanan pelanggan)

yogya@republika.co.id

Ikuti

× Image
Light Dark