Monday, 5 Syawwal 1442 / 17 May 2021

Monday, 5 Syawwal 1442 / 17 May 2021

Berpeluang Tampil ke Liga Champions, Ini Reaksi Bek West Ham

Sabtu 17 Apr 2021 15:54 WIB

Rep: Rahmat Fajar/ Red: Muhammad Akbar

Vladimir Coufal dari West Ham melakukan lemparan ke dalam selama pertandingan sepak bola Liga Premier Inggris antara Wolverhampton Wanderers dan West Ham United di Wolverhampton, Inggris, 05 April 2021.

Vladimir Coufal dari West Ham melakukan lemparan ke dalam selama pertandingan sepak bola Liga Premier Inggris antara Wolverhampton Wanderers dan West Ham United di Wolverhampton, Inggris, 05 April 2021.

Foto: EPA-EFE/Michael Regan
West Ham kini duduk di posisi keempat dengan mengemas 55 poin

REPUBLIKA.CO.ID, NEWCASTLE--Bek West Ham United Vladimir Coufal menikmati setiap menit saat timnya sedang berjuang tampil di kompetisi Eropa musim depan.

The Hammers kini bersaing meraih tiket Liga Champions. Kemenangan atas Newcastle United, Sabtu (17/4) malam WIB akan membawa mereka menduduki posisi ketiga klasemen Liga Inggris.

West Ham kini duduk di posisi keempat dengan mengemas 55 poin atau tertinggal satu poin dari tim peringkat ketiga Leicester City. Oleh karena itu jika menang melawan The Magpies maka mereka akan menggusur Leicester.

Hasil imbang Everton Vs Tottenham Hotspur sebagai pesaing tiket Eropa cukup menguntungkan West Ham. Pasalnya, jika West Ham menang maka mereka akan berjarak delapan poin dari Tottenham di posisi keenam dan Sembilan poin dengan Everton.

“Tentu saja, saya datang dari mentalitas juara, tapi saya pikir setiap pemain di sini memiliki mentalitas itu di dalam diri mereka,” katanya dikutip dari laman resmi klub.

Ia menegaskan pasukannya harus percaya diri bahwa akan memenangkan pertandingan. Ia akan mendorong rekan-rekannya bekerja keras demi kemajuan tim sendiri.

Coufal mengaku sangat senang bersama West Ham, khususnya musim ini dimana tim mencapai hasil sangat baik dan bersejarah dengan bersaing di empat besar.

Apabila West Ham finis di empat besar maka itu akan menjadi raihan luar biasa.
Coufal bergabung dengan West pada Oktober 2020 dari Slavia Praha. Dan bermain di stadion St James Park, kandang  Newcastle akan menjadi pengalaman pertamanya.

“Seperti biasa di Liga Premier, saya mengharapkan pertandingan yang sangat sulit, terutama di St James 'Park. Saya sangat menantikannya, karena ini adalah salah satu stadion favorit saya di Inggris, jujur saja,” ujarnya.

Namun yang terpenting adalah West Ham bermain bagus di sana. Tuan rumah, menurutnya lebih baik dalam tiga pertandingan terakhir. Pemain mereka pun dalam keadaan fit sehingga patus untuk diwaspadai.

BACA JUGA: Ikuti News Analysis News Analysis Isu-Isu Terkini Perspektif Republika.co.id, Klik di Sini
 
 
 
 
 
 

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA