Thursday, 24 Ramadhan 1442 / 06 May 2021

Thursday, 24 Ramadhan 1442 / 06 May 2021

18 Orang Tewas di Nigeria dalam Serangan Teror Boko Haram

Sabtu 17 Apr 2021 17:00 WIB

Red: Teguh Firmansyah

Militan Boko Haram bunuh warga sipil Nigeria.

Militan Boko Haram bunuh warga sipil Nigeria.

Foto: Reuters
Tempat berlindung milik kelompok teror dihancurkan selama operasi militer.

REPUBLIKA.CO.ID, BORNO -- Delapan belas orang tewas dalam serangan oleh kelompok teror Boko Haram di timur laut negara bagian Borno di Nigeria awal pekan ini. Gubernur Babagana Zulum, dalam kunjungannya ke wilayah Damasak pada Jumat (16/4), mengatakan 21 orang lainnya juga terluka pada Selasa dalam serangan teror itu.

"Tentara melancarkan operasi udara dan darat terhadap kelompok teror di wilayah itu," kata juru bicara militer Mohammed Yerima.

Dia mengatakan teroris terbunuh dan tempat berlindung milik kelompok teror dihancurkan selama operasi militer. Damasak adalah kota penghasil biji-bijian di sepanjang Danau Chad di perbatasan Nigeria dengan Niger.

Sumber, https://www.aa.com.tr/id/dunia/18-orang-tewas-di-nigeria-dalam-serangan-teror-boko-haram/2211765.

Boko Haram melancarkan pemberontakan berdarah di timur laut Nigeria pada 2009, tetapi kemudian menyebarkan kekejamannya ke negara tetangga, Niger, Chad dan Kamerun, yang memicu tanggapan militer.

Menurut Kantor PBB untuk Koordinasi Urusan Kemanusiaan, lebih dari 30 ribu orang tewas dan hampir 3 juta orang terlantar dalam satu dekade kegiatan teroris Boko Haram di Nigeria.

Kekerasan yang dilakukan oleh Boko Haram telah mempengaruhi sekitar 26 juta orang di wilayah Danau Chad dan membuat 2,6 juta lainnya mengungsi, menurut Badan Pengungsi PBB.

sumber : Anadolu
BACA JUGA: Ikuti Serial Sejarah dan Peradaban Islam di Islam Digest , Klik di Sini
 
 
 
 
 
 

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA