Wednesday, 7 Syawwal 1442 / 19 May 2021

Wednesday, 7 Syawwal 1442 / 19 May 2021

Wendy Red Velvet Ungkap Perasaannya Selama Hiatus

Sabtu 17 Apr 2021 15:14 WIB

Rep: Umi Nur Fadhilah/ Red: Indira Rezkisari

Wendy Red Velvet

Wendy Red Velvet

Foto: EPA
Masalah kesehatan buat Wendy Red Velvet sempat stres.

REPUBLIKA.CO.ID, SEOUL — Setelah debut solonya, Wendy Red Velvet berbagi tentang perasaannya selama hampir 16 bulan absen karena masalah kesehatan, serta semua yang dipelajari dalam waktu itu. Lagu “Psycho" Red Velvet baru saja dirilis saat Wendy mengalami kecelakaan ketika berlatih untuk SBS “2019 Gayo Daejeon.”

Wendy mengalami patah tulang panggul, pergelangan tangan, dan cedera wajah. Dia menghabiskan dua bulan dirawat di rumah sakit, sebelum mengambil waktu tambahan untuk pulih dan menjalani terapi fisik.

Wendy mengungkapkan sangat stres pada awalnya. “(Kami) memiliki banyak lagu baru yang keluar, satu demi satu, dan kami tidak punya waktu untuk istirahat. Selama beberapa bulan pertama, saya sangat gugup dan agak stres karena saya tidak bekerja,” kata Wendy dilansir Korea Boo, Sabtu (17/4).

Kemudian, orang tuanya pindah ke Seoul untuk tinggal bersamanya saat masa pemulihan Wendy, yang memberinya banyak kenyamanan selama masa sangat sulit. Wendy menyebut makanan ibu, tawa, pelukan, dan cinta orang tuanya sebagai hal terbaik selama itu.

Itu adalah pertama kalinya Wendy tinggal bersama orang tuanya, setelah lebih dari 10 tahun. Pun saat ini, dia masih menghabiskan waktu bersama orang tuanya. Dia mengatakan mendapat banyak kenyamanan setiap hari.

“(Hari-hari ini) ibuku selalu mengucapkan terima kasih padaku. ‘Terima kasih kamu baik-baik saja sekarang. Bahwa kamu bisa bernyanyi sekarang. Bahwa kamu bisa berada di atas panggung sekarang. Bahwa kamu dapat melakukan hal-hal yang disukai.’ Tapi sayalah yang harus mengucapkan terima kasih kepada mereka,” ujar Wendy.

Ketika harus menghabiskan waktu di rumah dan menyembuhkan diri, Wendy dapat mengambil langkah mundur dan mengevaluasi kembali caranya menjalani hidup. Meskipun dia ingin kembali membuat musik dan tampil dengan cepat, Wendy juga menyadari pentingnya istirahat, pemulihan, dan penyembuhan.

“Saya bisa memikirkan (tentang) diri saya sendiri, dan saya tahu tidak apa-apa untuk beristirahat. Waktu itu sangat berharga bagi saya karena saya belajar banyak dari itu.  Saya kira saya tumbuh dewasa,” kata Wendy.

Hiatusnya sangat menginspirasi lagu di album Like Water, seperti "When This Rain Stops." Pesan itu sangat menonjol dalam lirik, "Tidak apa-apa untuk berhenti seperti ini dan kadang-kadang istirahat meskipun hujan turun di hati Anda / Ketika hujan ini berhenti Anda bisa tersenyum lagi." Dia ingin menyampaikan pesan bahwa setiap orang perlu istirahat, dan istirahat lebih dari sekadar boleh-boleh saja, terkadang, Anda perlu membuat Anda tersenyum lagi.

BACA JUGA: Ikuti News Analysis News Analysis Isu-Isu Terkini Perspektif Republika.co.id, Klik di Sini
 
 
 
 
 
 

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA