Thursday, 24 Ramadhan 1442 / 06 May 2021

Thursday, 24 Ramadhan 1442 / 06 May 2021

Cara Tasya Kamila Jaga Imunitas Selama Puasa

Sabtu 17 Apr 2021 14:58 WIB

Rep: Santi Sopia/ Red: Indira Rezkisari

Tasya Kamila

Tasya Kamila

Foto: Rahma Sulistya/Republika
Tasya Kamil coba tidak pernah lewatkan sahur selama puasa.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA — Publik figur Tasya Kamila mencoba tetap menyeimbangkan asupan selama puasa Ramadhan. Saat sahur dan berbuka, ibu satu anak itu mengaku berusaha menerapkan gizi seimbang untuk menjaga daya tahan tubuh.

Sebisa mungkin istri Randy Bachtiar itu tidak melewatkan sahur. Ketika sahur, Tasya tetap makan dengan nutrisi lengkap, baik karbohidrat, protein, sayur, buah, dan suplemen tambahan, seperti madu atau vitamin C.

“Karena penting banget buat daya tahan tubuh, protein juga penting membentuk regenerasi sel supaya daya tahan tubuh kuat,” kata Tasya dalam acara Wardah Beauty and Wellness, Sabtu (17/4).

Selain pola makan, tetap bergerak, menurutnya, juga penting agar tubuh tetap bugar. Bagi perempuan 28 tahun itu, apa yang dimakan juga akan terpancar dari kulit yang tampak sehat.

“Kalau buka yang penting air putih banyak, kurma. Sisanya nutrisi lengkap seimbang dan suplemen dan walapun puasa tetap bergerak,” tambah Tasya.

Tasya juga mencoba menghindari terlalu banyak gorengan, makanan manis. Untuk makanan manis, ia lebih memilih buah dengan kandungan manis yang alami.


BACA JUGA: Ikuti News Analysis News Analysis Isu-Isu Terkini Perspektif Republika.co.id, Klik di Sini
 
 
 
 
 
 

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA