David Moyes Siap Bawa West Ham ke Liga Champions

Red: Ratna Puspita

Manajer West Ham David Moyes
Manajer West Ham David Moyes | Foto: EPA-EFE/John Walron

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- David Moyes mengatakan West Ham sudah siap bertarung untuk merebut tiket sepak bola Eropa musim depan dan sekaligus mendesak pemain-pemain dan stafnya untuk meraih hasil terbaik di setiap kesempatan yang ada di hadapan mereka. The Hammers melawat ke Newcastle pada Sabtu (17/4) malam.

West Ham bertekad mengalahkan tim asuhan Steve Bruce agar bisa menyalip Leicester City guna menduduki peringkat ketiga klasemen Liga Inggris sebelum menjamu Chelsea satu pekan kemudian. Namun, Moyes tidak mau gegabah menganggap enteng The Magpies dan menyatakan finis empat besar adalah kesempatan langka bagi West Ham.

Baca Juga

"Saya baru bilang kepada staf pagi ini bahwa kalian tak punya banyak kesempatan untuk melakukan hal ini," kata Moyes seperti dikutip laman football-london. 

"Kami harus mengambil setiap kesempatan yang kami dapatkan agar sampai ke Liga Champions. Jika kami bisa maka kami pasti mewujudkannya."

"Kami agak lebih mendekati Leicester, tetapi kami tahu di belakang kami ada Chelsea, Liverpool, Tottenham, Everton dan Arsenal. Semua tim yang bisa mengejar kami dengan poin lebih banyak," kata Moyes.

"Kami memiliki tujuh pertandingan lagi. Saya memegang target-target saya, semua pemain tahu yang harus mereka lakukan. Saya tak mau membebani pemain dengan beban tekanan karena ada kesempatan masuk Liga Champions," sambung Moyes.

Mengawali musim ini dari papan tengah namun kemudian melesat untuk masuk zona Liga Champions adalah terbilang mengejutkan bagi Moyes. "Kami akan mencobanya dan mewujudkannya (masuk Liga Champions)," tutup Moyes.

sumber : Antara
BACA JUGA: Ikuti Serial Sejarah dan Peradaban Islam di Islam Digest , Klik di Sini

Terkait


Soal Penalti untuk Everton, Ini Kata Mourinho

Tottenham Buang Peluang Gusur Liverpool

Liverpool Nirgelar, Klopp: Saya Masih Percaya Diri

Prediksi Everton Vs Tottenham: Bidik Zona Eropa

Prediksi Semifinal Piala FA: Manchester City Vs Chelsea

Republika Digital Ecosystem

Kontak Info

Republika Perwakilan Jabar. Jalan Mangga 47, Bandung 40114, Indonesia.

Phone: +6222 87243363, +6222 87243364 , +6222 87243365

jabar@republika.co.id

Ikuti

× Image