Sabtu 17 Apr 2021 12:03 WIB

Coldplay ke Korsel, Warganet Harap Kolaborasi dengan BTS

BTS pernah tampil dan bawakan lagu Coldplay.

Rep: Umi Nur Fadhilah/ Red: Indira Rezkisari
Chris Martin, vokalis Coldplay, diketahui sedang berada di Korea. Warganet harap kedatangannya karena akan berkolaborasi dengan BTS.
Foto: EPA
Chris Martin, vokalis Coldplay, diketahui sedang berada di Korea. Warganet harap kedatangannya karena akan berkolaborasi dengan BTS.

REPUBLIKA.CO.ID, SEOUL — Coldplay dikabarkan baru saja mendarat di Korea Selatan. Sejak kabar itu menyebar, banyak warganet dan penggemarnya bertanya-tanya ihwal apakah band itu datang ke Korea untuk berkolaborasi dengan artis Korea.

Seorang warganet yang bekerja untuk tim karantina di Bandara Incheon mengunggah di media sosialnya bahwa Chris Martin memasuki karantina sendiri. Dilansir All K-pop pada Sabtu (17/4), berita itu dengan cepat menyebar ke seluruh web karena warga net mulai berspekulasi tentang alasan artis itu mengunjungi Korea Selatan.

Baca Juga

Beberapa warganet berharap Martin berada di Korea untuk berkolaborasi dengan grup K-pop BTS, sementara yang lain berspekulasi akan berkolaborasi dengan penyanyi Younha. Kembali pada Januari, Younha mengunggah foto bersama dengan Chris Martin.

“Seseorang mengatakan itu untuk kolaborasi Younha, tapi saya harap mereka mengunjungi Hybe dan bertemu BTS saat di sana,” tulis penggemar.

BTS muncul di “MTV Unplugged” dan membawakan beberapa lagu dari album terbarunya BE, serta cover "Fix You" milik band rock Inggris Coldplay. Karena selektivitas mereka, Coldplay bahkan menolak tawaran dari acara TV dan film skala besar senilai jutaan dolar. Vokalis Chris Martin juga pernah menggambarkan "Fix You" sebagai lagu paling penting yang pernah Coldplay tulis.

Lagu itu sangat berarti, tetapi Coldplay mempercayai BTS untuk menyampaikan pesan penting dari lagu tersebut. Itulah sebabnya kenapa Coldplay sangat mendukung BTS.

Coldplay diketahui aktif di media sosial sejak cover BTS ditayangkan. Coldplay tidak hanya memberikan izin kepada BTS untuk membawakan lagu "Fix You", tetapi mereka juga membagikan persetujuan mereka secara daring dengan mengunggah tautan ke pertunjukan, serta pesan positif untuk BTS.

“Indah. Cinta c, g, w & j," tulis Coldlay di Twitter, yang mengacu pada anggota band Chris Martin, Guy Berryman, Will Champion, dan Jonny Buckland.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement