Sabtu 17 Apr 2021 09:27 WIB

Chiellini Harap Tren Positif Juventus Berlanjut di Atalanta

Modal Juventus jelang partai ini adalah dua kemenangan beruntun di Liga Italia.

Rep: Frederikus Bata/ Red: Ratna Puspita
Giorgio Chiellini
Foto: EPA-EFE/ALESSANDRO DI MARCO
Giorgio Chiellini

REPUBLIKA.CO.ID, BERGAMO -- Kapten Juventus, Giorgio Chiellini, berharap tren positif Juventus berlanjut di markas Atalanta. Si Nyonya Tua bertamu ke markas Atalanta pada giornata ke-31 Liga Serie A Italia musim ini di Gewiss Stadium, Bergamo, Ahad (18/4) malam WIB. 

Juventus mempunyai modal berharga jelang partai ini. Si Nyonya Tua baru saja meraih dua kemenangan beruntun di liga domestik. Salah satunya ketika Chiellini dan rekan-rekan menundukkan Napoli, 2-1, pada partai tunda di Turin, beberapa waktu lalu. 

Baca Juga

Sang kapten berharap tren positif ini berlanjut. Chiellini pun mewaspadai kualitas teknis dan fisik tuan rumah. Menurutnya, La Dea terbiasa melakukan tekanan sepanjang pertandingan.

Namun, Bianconeri sudah siap menghadapi tantangan tersebut. "Kami masih memiliki senjata untuk menyulitkan mereka. Tahun ini kami belum bisa memberikan kontinuitas, kami harus melakukannya sekarang," kata Chiellini kepada Sky, dikutip dari Football Italia, Sabtu (17/4).

Di kubu tuan rumah, Atalanta juga membuat catatan mentereng. Bahkan, skuat Orobici meraih delapan kemenangan dari sembilan partai terakhir, pada ajang Serie A.

Sinyal bahaya untuk Juve karena anak asuh Gian Piero Gasperini sedang bagus-bagusnya. Kedua tim hanya berselisih satu poin dengan Juventus di posisi ketiga. Si Nyonya Tua mengoleksi 62 poin sementara La Dea mengemas 61 angka. 

Laga ini bisa memengaruhi kans mereka menuju Liga Champions musim depan. Sebab, Napoli dan Lazio konsisten mengejar dari luar zona big four.

Pada kesempatan serupa, Chiellini diminta mengomentari situasi Cristiano Ronaldo yang dinilai menjadi masalah bagi Juve. Ia berharap kubunya tak perlu memikirkan suara-suara di luar lapangan.

Sebab, masih banyak urusan yang harus diselesaikan mereka. Salah satunya mengejar Inter Milan.

Chiellini mengakui sulit bagi kubunya mendekati Nerazzurri. Secara matematis, memang memungkinkan karena Inter ada di singgasana dengan unggul 12 poin atas Juventus dan kompetisi menyisakan tujuh pertandingan lagi. 

Tempat kedua menjadi target realistis si Nyonya Tua. Saat ini, ada AC Milan di posisi tersebut. 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement