Wednesday, 30 Ramadhan 1442 / 12 May 2021

Wednesday, 30 Ramadhan 1442 / 12 May 2021

Aktris Pemeran Narcissa Malfoy Meninggal Dunia

Sabtu 17 Apr 2021 07:41 WIB

Rep: Idealisa Masyrafina/ Red: Esthi Maharani

Asrama Harry Potter

Asrama Harry Potter

Foto: Google
Helen McCrory meninggal karena kanker pada usia 52 tahun

REPUBLIKA.CO.ID, LONDON -- Aktris Helen McCrory, yang dikenal sebagai Narcissa Malfoy dalam tiga film Harry Potter, meninggal karena kanker pada usia 52 tahun. Suaminya, aktor Damian Lewis mengabarkan hal tersebut. Lewis berkata dia patah hati dengan kepergian istrinya.

Dia menulis di Twitter: "Dia bersinar sangat terang. Pergilah sekarang, Si Kecil, ke udara, dan terima kasih." kata Lewis, dilansir di BBC, Sabtu (17/4).

Penulis Harry Potter, JK Rowling menyampaikan duka cita di Twitter, menulis bahwa itu adalah berita yang sangat memilukan. McCrory juga dikenal karena karirnya yang panjang dan terkenal di atas panggung. Direktur artistik Teater Nasional Rufus Norris mengatakan bahwa McCrory adalah salah satu aktris hebat dari generasinya.Damian Lewis mengatakan istrinya telah meninggal setelah pertempuran heroik melawan kanker.

"Wanita cantik dan kuat yaitu Helen McCrory telah meninggal dengan damai di rumah, dikelilingi oleh gelombang cinta dari keluarga dan teman," katanya di Twitter.

"Dia meninggal seperti dia hidup. Tanpa rasa takut. Ya Tuhan, kami mencintainya dan kami tahu betapa beruntungnya kami memiliki dia dalam hidup kami." tambahnya.

McCrory menikah dengan bintang Homeland, Lewis, pada tahun 2007 dan mereka memiliki dua anak. Tahun lalu, pasangan itu mengumpulkan lebih dari 1 juta pound untuk memberi tenaga medis NHS makanan dari restoran jalanan selama tekanan pandemi virus corona.

Komedian Matt Lucas, yang bekerja dengan mereka di kampanye FeedNHS, mencuit bahwa McCrory akan dikenang tidak hanya karena penampilan panggung dan layarnya yang luar biasa, tetapi juga karena sikap tidak mementingkan diri dan kemurahan hatinya.

Pada April 2020, McCrory dan Lewis muncul di Newscast BBC Sounds dan dia menjelaskan mengapa mereka menyiapkan FeedNHS.

"Kami memiliki banyak teman di NHS dan ketika wabah ini terjadi, mereka mengatakan salah satu masalah besar yang mereka hadapi adalah semua kafe dan restoran di sekitar rumah sakit tutup. Dan jam kerja yang mereka lakukan semakin lama, dan mereka tidak bisa mendapatkan makanan."

"Kami memutuskan ingin mencoba dan memberikan makanan kepada orang-orang ini yang bekerja berjam-jam dan tidak mampu melakukannya."
 
Pasangan itu juga muncul beberapa minggu yang lalu di Good Morning Britain, untuk berbicara tentang pekerjaan amal untuk Prince's Trust.

BACA JUGA: Ikuti Serial Sejarah dan Peradaban Islam di Islam Digest , Klik di Sini
 
 
 
 
 
 

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA