Saturday, 26 Ramadhan 1442 / 08 May 2021

Saturday, 26 Ramadhan 1442 / 08 May 2021

Tottenham Buang Peluang Gusur Liverpool

Sabtu 17 Apr 2021 06:36 WIB

Red: Joko Sadewo

Harry Kane menciptakan dua gol saat Tottenham bermain imbang 2-2 melawan Everton, Sabtu (17/4) dini hari WIB.

Harry Kane menciptakan dua gol saat Tottenham bermain imbang 2-2 melawan Everton, Sabtu (17/4) dini hari WIB.

Foto: EPA-EFE/Malton Dibra
Tottenham hanya bermain imang 2-2 melawan Everton.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA — Tottenham Hotspur membuang kesempatan menggeser Liverpool dari klasemen Liga Inggris, setelah hanya bermain imbang 2-2 melawan Everton, Sabtu  (17/4) dini hari. Tottenham tetap berada di urutan ketujuh klasemen, dengan poin 50 dari 32 pertandingan.

Secara umum hasil ini jelas membuat Everton maupun Tottenham gagal merapatkan jarak dengan Leicester, West Ham, Chelsea, maupun Liverpool, yang sedang bersaing ketat memperebutkan tempat di Liga Champions.

Bermain di Stadion Goodison Park, Tottenham lebih dulu membuka keunggulan pada menit ke-27. Harry Kane menjebol gawang Everton setelah memanfaatkan kesalahan umpan Michael Keane. Sayangnya, keunggulan itu tak bertahan lama, sebab pada menit ke-31 Gylfi Sigurdsson mampu membuat Everton menyamakan kedudukan lewat eksekusi penalti setelah Sergio Reguilon menjatuhkan James Rodriguez di dalam kotak terlarang.

Everton hampir berbalik unggul tujuh menit kemudian, tetapi kali ini kiper Hugo Lloris dengan sigap melakukan penyelamatan atas tembakan James. Tim besutan Carlo Ancelotti kembali menciptakan peluang di pengujung babak pertama melalui umpan silang matang kiriman James, sayang tandukan Ben Godfrey masih melambung di atas mistar gawang.

Pada babak kedua, Everton sukses berbalik memimpin atas Tottenham. Sigurdsson mengakhiri umpan satu dua sentuhan bersama Richarlison dengan tembakan voli yang bersarang ke pojok kiri bawah gawang tim tamu.

Keunggulan Everton tak bertahan lama, enam menit kemudian Kane mampu mencetak gol keduan. Lagi-lagi penyerang Timnas Inggris ini memanfaatkan blunder sapuan Keane yang membuat Tottenham menyamakan kedudukan 2-2.

Kane hampir melengkapi penampilannya dengan hattrick ketika menanduk bola umpan silang. Namun sundulannya, yang sudah tak terjangkau Pickford hanya menyerempet mistar gawang.

Lima menit jelang bubaran normal, Everton punya peluang emas untuk kembali memimpin, sayangnya Lloris mementahkan tembakan Joshua King dan bola muntah yang berusaha disambar oleh Richarlison masih melambung tinggi di atas mistar gawang, memaksa skor imbang bertahan hingga peluit tanda laga usai terdengar.

sumber : Antara
BACA JUGA: Update Berita-Berita Politik Perspektif Republika.co.id, Klik di Sini
 
 
 
 
 
 

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA