Sunday, 4 Syawwal 1442 / 16 May 2021

Sunday, 4 Syawwal 1442 / 16 May 2021

Rumah Zakat Bantu Yunengsih Lunasi Utang

Sabtu 17 Apr 2021 04:54 WIB

Red: Gita Amanda

Rumah Zakat bantu melunasi utang Yunengsih.

Rumah Zakat bantu melunasi utang Yunengsih.

Foto: Rumah Zakat
Melalui bantuan RBH, kini Yunengsih bisa melunasi utangnya

REPUBLIKA.CO.ID, BANDUNG -- Mengawali Ramadhan tahun ini, Rumah Zakat berusaha untuk menghadirkan kebahagiaan kepada penerima manfaat. Salah satunya memberikan bantuan melalui program Ramadhan Bebas Hutang (RBH).

Melalui relawannya, kali ini Rumah Zakat menyalurkan RBH kepada Yunengsih seorang warga dari Desa Margamekar, Kecamatan Pangalengan, Kabupaten Bandung. Tidak hanya itu, bersamaan dengan penyaluran yang dilaksanakan pada Selasa (13/4), relawan kami juga langsung mengantar Yunengsih untuk melunasi utangnya kepada salah seorang warga.

Sebelumnya, Yunengsih sempat meminjam sejumlah uang kepada Udin untuk pengobatan anaknya ke rumah sakit.

Melalui bantuan RBH, kini Yunengsih bisa melunasi utangnya. Hal tersebut tentu saja membuat Yunengsih bahagia karena bisa membayar utang yang dimilikinya selama bertahun-tahun.

“Alhamdulillah hari ini bisa membayar sekaligus ber silaturahmi ke Pak haji serta meminta maaf kepada beliau,” ucap Yunengsih.

“Semoga para donatur Rumah Zakat berkah rezeki, sehat dan keluarganya. Dan hanya Allah SWT yang bisa membalasnya di dunia dan akhirat, Aamiin,” pungkas Yunengsih.

 

BACA JUGA: Ikuti News Analysis News Analysis Isu-Isu Terkini Perspektif Republika.co.id, Klik di Sini
 
 
 
 
 
 

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA