Thursday, 14 Zulqaidah 1442 / 24 June 2021

Thursday, 14 Zulqaidah 1442 / 24 June 2021

Sering Disebut Mirip, Kiky Saputri Grogi Dipertemukan dengan Adul

Sabtu 17 Apr 2021 00:25 WIB

Rep: viva.co.id/ Red: viva.co.id

Kiky Saputri.

Kiky Saputri.

Kiky Saputri sering disebut mirip dengan pelawak Adul

VIVA – Stand up comedy-an, Kiky Saputri, merasa sangat bersyukur diberikan kepercayaan untuk mengisi program Ramadhan, yaitu Pesbukers yang ditayangkan di ANTV

Dia mengatakan, merupakan sebuah kehormatan bisa bergabung dengan artis-artis senior. Jika biasanya Kiky hanya bisa menonton di TV, kini ruang make up mereka bahkan bersebelahan. 

Terlebih, dalam program ini, Kiky disandingkan dengan komedian senior, Adul. Di mana Kiky dan Adul, sering disebut-sebut sangat mirip, bahkan dianggap sebagai saudara kembar. Keduanya, juga sering diminta untuk membuat program bersama. 

"Ayo bikin program bareng, banyak banget request-an orang. Karena kan kita serupa tapi tak sama, ya kan. Kembaran terpisah. Sekarang diwujudkan oleh Pesbukers New Normal tuh seneng banget. Jadi, banyak segmen-segmen aku sama Adul. Ada kisah cinta, kisah keluarga, pokoknya seru banget," kata Kiky di sela-sela syuting Pesbukers, ditemui VIVA di studio ANTV, Jumat 16 April 2021. 

Namun, Kiky mengaku sangat grogi disandingkan dengan Adul, seorang komedian senior. 

"Grogi pasti banget. Karena kan Bang Adul kita tahu semua dia komedian senior, dari dulu dari zaman aku kecil," kata dia. 

"Kayak di beberapa tempat, biasanya bintang tamu dibikin kaget, 'aku harus gimana, aku harus gimana'. Cuma alhamdulillah banget, ngobrol. Jadi bercandanya masuk. Walaupun beliau senior tapi aku jadinya bisa dikasih ruang buat berkomedi bareng," sambung dia. 

Meski begitu, cewek yang jago roasting itu tetap belajar dari pengalaman. Karena background-nya sebagai stand up comedy-an, sangat berbeda dengan sketsa komedi seperti Pesbukers. 

"Banyak banget polanya. Apalagi kan, Bang Adul udah lama banget di dunia hiburan televisi. Aku kan background-nya stand up comedy-an. Dan stand up comedy-an tuh sebenernya beda dengan lawakan-lawakan sketsa, tapi aku banyak belajar dari Bang Adul dan Bang Komeng. Dan mereka tuh gak pernah merasa senior, aku yang anak baru bener-bener dirangkul," cerita Kiky. 

Agar penonton terhibur dan tidak bosan, Kiky mengatakan, selalu menyiapkan segala sesuatunya sebelum syuting. 

"Kalo strategi biasanya gini, aku selalu minta dikirimin script-nya duluan sebelum syuting. Karena itu penting banget buat aku, karena udah kebiasaan dari stand up tuh aku nulis materi dulu," pungkas dia. 

"Jadi kalo ada script, 'oh nanti Kiki akan begini' kira-kira aku bisa apain ya. Karena aku belum selihai yang tahu-tahu dikasih script tiba-tiba. Jadi harus aku tulis supaya pemirsa bisa seneng ngeliatnya. 'Oh Kiki ada aja nih kelakuannya'. Jadi beda-beda sama episode sebelumnya," tutur Kiky Saputri.

BACA JUGA: Update Berita-Berita Politik Perspektif Republika.co.id, Klik di Sini
Disclaimer: Berita ini merupakan kerja sama Republika.co.id dengan viva.co.id. Hal yang terkait dengan tulisan, foto, grafis, video, dan keseluruhan isi berita menjadi tanggung jawab viva.co.id.
 
 
 
 
 
 

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA