Thursday, 24 Ramadhan 1442 / 06 May 2021

Thursday, 24 Ramadhan 1442 / 06 May 2021

Rumah Zakat Bantu Warga dengan Ramadhan Bebas Utang

Jumat 16 Apr 2021 23:47 WIB

Red: Gita Amanda

program Ramadhan Bebas Hutang (RBH), Rumah Zakat melalui relawannya mencoba membantu menuntaskan utang mereka

program Ramadhan Bebas Hutang (RBH), Rumah Zakat melalui relawannya mencoba membantu menuntaskan utang mereka

Foto: Rumah Zakat
Rumah Zakat melalui relawannya mencoba membantu menuntaskan utang mereka.

REPUBLIKA.CO.ID, BANDUNG -- Rabu (14/4) merupakan hari yang sangat menggembirakan bagi pasangan Efendi dan Ai Mintarsih, warga Desa Neglasari, Kecamatan Banjaran, Kabupaten Bandung, Jawa Barat.

Awal Ramadhan kali ini, dengan tidak diduga mereka mendapatkan rejeki dari Rumah Zakat untuk melunasi utang yang mereka miliki. Diketahui saat ini kedua pasangan itu memiliki utang yang belum dilunasi kepada warga lain, yaitu Abo Suherman.

Karena itulah, melalui program Ramadhan Bebas Hutang (RBH), Rumah Zakat melalui relawannya mencoba membantu menuntaskan utang mereka. Mendengar kabar ini, sontak Efendi dan istrinya bahagia bercampur haru karena ada yang masih peduli pada mereka di masa pandemi ini. Berulang ulang ucapan terima kasih terlontar dari Efendi.

"Terima kasih Rumah Zakat yang sudah membayarkan utang saya, terima kasih Pak Abi yang sudah memberikan saya pinjaman disaat saya membutuhkan, semoga Rumah Zakat, para Donatur dan Pak Abo mendapatkan harta lebih dari Allah SWT juga semakin barokah dan dilancarkan segala urusannya,” ucap Efendi.

Tidak hanya itu, relawan pun langsung mengajak Efendi untuk mengunjungi rumah Abo dalam rangka melunasi hutang milik Efendi.

"Alhamdulillah saya bersyukur ada lembaga Rumah Zakat dengan programnya bisa menyelesaikan utang Pak Efendi kepada saya semoga makin jaya," ujar Abo.

 

 

BACA JUGA: Ikuti News Analysis News Analysis Isu-Isu Terkini Perspektif Republika.co.id, Klik di Sini
 
 
 
 
 
 

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA