Friday, 2 Syawwal 1442 / 14 May 2021

Friday, 2 Syawwal 1442 / 14 May 2021

Webseries 'Pindah', Antara Cinta dan Perjalanan

Sabtu 17 Apr 2021 02:20 WIB

Rep: Gumanti Awaliyah/ Red: Nora Azizah

Cuplikan adegan webseries travelogue Pindah yang diperankan Tarra Budiman dan Adinda Thomas.

Cuplikan adegan webseries travelogue Pindah yang diperankan Tarra Budiman dan Adinda Thomas.

Foto: Tangkapan layar
Webseries 'Pindah' terdiri dari enam episode tentang cinta dalam sebuah perjalanan.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Guna membantu menggairahkan kembali industri film, Astra Daihatsu berinisiasi menggarap webseries travelogue bertajuk "Pindah". Sajian road movie yang terdiri dari enam episode ini, menyajikan dinamika cerita cinta dalam sebuah perjalanan traveling.

"Kami ingin mengambil peran aktif untuk kembali membangkitkan dunia perfilman di Indonesia, yang mana industri film menjadi sektor yang sangat terdampak karena pandemi. Karena itulah, kami berinisiasi menggarap webseries," kata Sales Marketing Manager PT Astra Daihatsu Eko Priyanto dalam konferensi pers virtual, Jumat (16/4).

Webseries "Pindah" disutradarai oleh Agus Nugroho, dan menghadirkan aktor terkemuka tanah air. Ada Tarra Budiman yang memerankan tokoh utama sebagai Joko, Adinda Thomas sebagai Indah, dan Isa Bajaj sebagai Ali. 

Baca Juga

Berbicara soal proses syuting, Agus Nugroho mengatakan bahwa menggelar syuting di tengah pandemi menjadi salah satu tantangan terbesar baginya. Ada banyak aturan atau kebiasaan baru yang harus diterapkan selama syuting di era pandemi.

"Tantangan terbesarnya ya kita harus merampingkan jumlah kru dan mematuhi prokes, karena ini masih hal baru bagi kami. Syukurnya, semua berjalan lancar dan hasil dari webseriesnya sesuai dengan yang diharapkan," kata pria yang akrab disapa Kuntz Agus tersebut.

Agus mengatakan bahwa plot dan kisah yang diangkat begitu dekat dengan problematika masyarakat khususnya anak muda. Karenanya ia berharap, webseries "Pindah" bisa disambut hangat oleh generasi milenial dan penikmat film Indonesia.

//Pindah// bercerita tentang dinamika percintaan Joko dan Indah yang belum selesai kemarin hari, hingga akhirnya mereka terjebak dalam sebuah perjalanan dari Yogyakarta menuju Bandung. Dari perjalanan itu, Joko dan Indah memiliki waktu panjang mengingat masa lalu dan mengungkap cerita yang terpendam. 

"Pindah" menghadirkan kisah cinta yang renyah antara dua remaja dalam kemasan film ringan untuk disaksikan masyarakat. Karakter tokoh dan cerita dalam Pindah sangat sering dijumpai. Bagaimana sebuah hubungan dibalut oleh ketidakjujuran atau ketidakterbukaan pasangan satu sama lain, yang dapat menyisakan luka dan pesan terpendam. 

Webseries "Pindah" sudah dirilis pada 25 Maret 2021 dan episode terakhirnya akan segera hadir pekan ini. "Pindah" dapat disaksikan di channel Youtube Daihatsu Sahabatku.

BACA JUGA: Update Berita-Berita Politik Perspektif Republika.co.id, Klik di Sini
 
 
 
 
 
 

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA