Sabtu 17 Apr 2021 06:07 WIB

Depok Anggarkan Rp 7 Miliar Perbaiki Jalan Ambles di GDC

Pekerjaan perbaikan jalan di GDC sedang dalam tahap pelelangan.

Rep: Rusdy Nurdiansyah/ Red: Bilal Ramadhan
Warga memfoto jalan yang longsor di Jalan Raya Boulevard, GDC, Depok, Jawa Barat, Selasa (13/4/2021).Longsor yang terjadi pada Senin (12/4) pukul 21.00 WIB tersebut akibat intensitas hujan yang tinggi  dan menyebabkan sebagain jalan amblas dengan kedalaman dan lebar kurang lebih 5 meter.
Foto: ANTARA/Asprilla Dwi Adha
Warga memfoto jalan yang longsor di Jalan Raya Boulevard, GDC, Depok, Jawa Barat, Selasa (13/4/2021).Longsor yang terjadi pada Senin (12/4) pukul 21.00 WIB tersebut akibat intensitas hujan yang tinggi dan menyebabkan sebagain jalan amblas dengan kedalaman dan lebar kurang lebih 5 meter.

REPUBLIKA.CO.ID, DEPOK -- Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) telah mengalokasikan anggaran sebesar Rp 7 miliar untuk memperbaiki jalan ambles di Jalan Boulevard di kawasan Grand Depok City (GDC). Saat ini pekerjaan perbaikan jalan tersebut sedang dalam tahap pelelangan.

"Kami sedang melakukan lelang konsultan pengawas, selanjutnya baru lelang pekerjaan. Untuk anggarannya yaitu Rp 7 miliar,” ujar Kepala Dinas PUPR Kota Depok, Dadan Rustandi di Balai Kota Depok, Jumat (16/4).

Menurut Dadan, pengerjaan akan dilakukan setelah penyelesaian proses lelang. Dengan target rampung di tahun ini. "Mudah-mudahan saja tidak ada kendala dalam proses lelang dan pengerjaannya nanti sehingga bisa segera digunakan pengguna jalan,” harapnya

Ia berharap, kepada pengendara yang sering melintas di jalan tersebut, untuk mencari jalur alternatif. Pasalnya, lokasi ini sementara diberlakukan contraflow dan ada keretakan jalan.

"Kami telah memasang rambu maupun police line agar pengendara tetap berhati-hati jika melintas di lokasi ambles,” harap Dadan.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement