Resep Bubur Sumsum Ala Chef Australia Hoda Hannaway

Rep: Mabruroh/ Red: Ani Nursalikah

 Sabtu 17 Apr 2021 12:11 WIB

Resep Bubur Sumsum Ala Chef Australia Hoda Hannaway. Bubur sumsum ini ditaburi dengan praline biskuit anzac. Foto: Instagram Kedubes Australia Resep Bubur Sumsum Ala Chef Australia Hoda Hannaway. Bubur sumsum ini ditaburi dengan praline biskuit anzac.

Chef Hannaway juga seorang kontestan Masterchef musim 2018.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Kedutaan Besar Australia Jakarta mangadakan demo masak eksklusif oleh chef Australia, Hoda Hannaway. Demo masak ini rencananya akan dilakukan dua kali untuk merayakan Ramadhan.

Chef Hannaway merupakan seorang Muslim keturunan Lebanon-Australia dan saat ini tinggal di Sydney. Chef Hannaway terkenal dengan keahliannya dalam mengolah masakan-masakan tradisional dengan sentuhan uniknya ditambah dengan elemen modern.

Maka tidak heran bila kemudian Chef Hannaway memilih menu bubur sumsum, masakan tradisional dari Indonesia. Di tangannya, bubur sumsum tersebut disulapnya dengan sentuhan modern dengan menambahkan kacang macadamia dan biskuit Anzac.

Chef Hannaway juga seorang kontestan Masterchef musim 2018. Ia memang tumbuh dalam keluarga yang berorientasi pada makanan sehingga menginspirasinya untuk menyajikan hidangan yang menarik dan menggugah selera.

“Ramadhan adalah waktu yang istimewa dalam setahun dan saya sangat menantikan untuk merayakan bulan ini bersama teman-teman kita di Indonesia, terima kasih kepada Kedutaan Besar Australia," kata Chef Hannaway dalam siaran pers, Kamis (15/4).

Muslim di Australia, ada lebih dari 600 ribu orang. Sebanyak 60 persen Muslim Australia lahir di luar negeri, berasal dari lebih dari 183 negara.

Baca jugaResep Takjil Buka Puasa: Kue Talam Roti

Menurut Juru Bicara Kedutaan Besar Australia Luke Brown, negaranya memiliki beragam tradisi dalam menyambut Ramadhan. Melalui demo masak ini, Chef Hannaway ingin masyarakat Indonesia turut merasakan keragaman tersebut. 

“Australia memiliki beragam tradisi Ramadhan. Dengan berbagi resep chef Hannaway, kami berharap teman-teman Indonesia kami dapat merasakan keragaman tersebut saat Anda mencoba hidangannya di rumah," kata Brown.

Demo masak pertama diadakan pada Kamis, 15 April 2021 pukul 16.30 WIB. Chef Hannaway memasak bubur sumsum, makanan tradisional favorit Indonesia. Menu ini terinspirasi dari rasa biskuit ANZAC klasik Australia, dengan kejutan kacang macadamia Australia.

Selanjutnya pada Kamis 29 April 2021, Chef Hannaway akan memasak ikan bakar dengan keripik sambal ala fish and chips Australia. Hidangan ini akan menampilkan hidangan laut Australia segar yang dipadukan dengan keripik sambal Indonesia.

Berikut ini resep bubur sumsum dengan biskuit Anzac dan Macadamia Australia.

BACA JUGA: Ikuti News Analysis News Analysis Isu-Isu Terkini Perspektif Republika.co.id, Klik di Sini
Play Podcast X