Siaran Islami dari Ustaz Yusuf Mansur Hingga Armand Maulana

Red: Bilal Ramadhan

 Sabtu 17 Apr 2021 00:23 WIB

Menyambut datangnya bulan suci Ramadan, tahun ini stasiun televisi iNews kembali menghadirkan sejumlah program unggulan bernuansa Islami. Foto: Istimewa Menyambut datangnya bulan suci Ramadan, tahun ini stasiun televisi iNews kembali menghadirkan sejumlah program unggulan bernuansa Islami.

iNews hadirkan DAI Spesial Indonesia untuk mencari pedakwah cilik berkebutuhan khusus

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Menyambut datangnya bulan suci Ramadan, tahun ini stasiun televisi iNews kembali menghadirkan sejumlah program unggulan bernuansa Islami. Setiap hari dan sepanjang harinya, mengusung tema Cahaya Ramadan di iNews akan menemani pemirsa dengan program-program yang menginpirasi serta dikemas secara menarik dan informatif seputar dunia Islam.

Menemani waktu sahur pemirsa dan sekaligus mempersiapkan hati menjalankan ibadah puasa, iNews menghadirkan program Asal Muasal Ramadan setiap Senin sampai Jumat pukul 02.00 WIB. Asal Muasal Ramadan hadir mengajak Anda menilik lebih dalam sejarah peradaban Islam serta serba-serbi Ramadan dalam jelajah waktu dan cerita.

Berdasarkan rilis yang diterima Jumat (16/4), lewat program Cahaya Hati Ramadan, pemirsa mendapatkan informasi secara lengkap dan detail tentang banyak hal dari ustaz-ustaz ternama. Menemani waktu sore pemirsa jelang berbuka, Cahaya Hati Ramadan hadir setiap hari selama bulan Ramadan pukul 12.30 WIB bersama Ustaz Yusuf Mansur dan host Ali Zainal serta ada segmen khusus “Ngaji Yuk” yang dipandu oleh Ustaz Syam.

Selanjutnya di siang hari, iNews menghadirkan Inspirasi Hari Ini. Program yang berisi kumpulan video dengan konsep memberikan inspirasi mulai dari resep masak artis, resep mudah dan unik, tips kesehatan, fashion, bisnis juga info traveling di mancanegara untuk pemirsa di rumah setiap Senin sampai Jumat selama bulan Ramadan pukul 13.30 WIB.

Selain itu, iNews menghadirkan DAI Spesial Indonesia, program pencarian bakat pendakwah cilik dikhususkan untuk anak yang memiliki kebutuhan khusus dari berbagai provinsi di Indonesia. Ditayangkan setiap hari pukul 15.30 WIB selama bulan Ramadan dengan memadukan konsep acara pemilihan DAI Cilik serta Hafiz Quran.

Para calon DAI Spesial Indonesia akan dinilai dari kemampuan berdakwah sekaligus penguasaan bacaan Alquran dengan teknik hafalan yang baik oleh juri diantaranya Ustaz Taufiqurrohman atau Ustaz Pantun, Ustaz Maulana dan Ustaz KH Fikri Haikal MZ yang dipandu oleh host Fadli Akhmad.

Selesai program Cahaya Hati Ramadhan, pemirsa iNews dimanjakan dengan program Salam Muslim bersama Gus Makki, Gus Reza, Gus Mughits dan Gus Kautsar yang akan memberikan kultum menjelang waktu berbuka puasa.

Tidak hanya itu, di akhir pekan selama bulan Ramadhan yang penuh berkah ini iNews juga menghadirkan sebuah game show Berpacu Dalam Melodi yang menguji pengetahuan tentang judul lagu yang populer di Indonesia. Dibawakan oleh host Armand Maulana setiap Sabtu dan Ahad pukul 21.00 WIB.

Selain program-program spesial Ramadhan, iNews juga tetap menampilkan program-program berita (hardnews) mengenai isu-isu terkini.

Jangan sampai terlewatkan untuk menyaksikan semua program Ramadhan tersebut hanya di stasiun televisi berita milik MNC Group, iNews. Anda yang memiliki mobilitas dan tidak sempat menyimak di depan layar kaca, dapat mengikuti program ini melalui laman www.rctiplus.com dan aplikasi RCTI+, unduh segera di Google Play Store dan Apple App Store.

Berikut daftar lengkap jadwal program Cahaya Ramadan di iNews :
1.    Asal Muasal Ramadan : Senin–Jumat pukul 02.00 WIB
2.    Cahaya Hati Ramadan : Setiap hari pukul 12.30 WIB
3.    Inspirasi Hari Ini         : Senin–Jumat pukul 13.30 WIB
4.    DAI Spesial Indonesia : Setiap hari pukul 15.30 WIB
5.    Kultum Salam Muslim : Setiap hari menjelang azan maghrib
6.    Berpacu Dalam Melodi : Sabtu dan Ahad pukul 21.00 WIB

BACA JUGA: Ikuti News Analysis News Analysis Isu-Isu Terkini Perspektif Republika.co.id, Klik di Sini
Play Podcast X