Monday, 5 Syawwal 1442 / 17 May 2021

Monday, 5 Syawwal 1442 / 17 May 2021

Pelarian Gagal Seorang Begal Usai Terjungkal ke Selokan 

Sabtu 17 Apr 2021 00:10 WIB

Rep: Febryan. A/ Red: Agus Yulianto

Begal Motor (ilustrasi)

Begal Motor (ilustrasi)

Foto: Foto : Mardiah
Korban berteriak meminta pertolongan dan mengundang perhatian warga untuk mengejar pe

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Dua orang komplotan begal berhasil menggasak satu sepeda motor di Jalan Tebet Timur Dalam IX, Tebet, Jakarta Selatan, Jumat (16/4) dini hari. Namun, pelarian salah satu di antaranya gagal karena terjungkal ke dalam selokan. Dia pun tewas. 

Kapolsek Tebet, Kompol Budi Cahyono, mengatakan, peristiwa itu terjadi sekitar pukul 01.30 WIB. Beberapa menit sebelum kejadian, kedua pelaku diketahui sedang mengintai mangsanya di sekitar lokasi kejadian dengan berboncengan menggunakan satu sepeda motor. 

Sementara sang korban bernama Jamaris (24 tahun) ketika itu melintas seorang diri menggunakan sepeda motor di Jalan Tebet Timur Dalam IX. "Korban lalu ditodong (oleh kedua pelaku) menggunakan senjata tajam berupa celurit," kata Budi kepada wartawan, Jumat. 

Kendaraan korban kemudian dirampas oleh pelaku. Korban sontak berteriak meminta pertolongan. Teriakan itu mengundang perhatian warga sekitar. 

Warga bersama korban lalu mengejar pelaku. Salah satu pelaku berhasil dicokok karena terjatuh. "Pelaku berinisial SR terjatuh setelah menabrak pot bunga dan tercebur ke selokan," ujar Budi. 

Alhasil, SR diamuk massa hingga babak belur. Dalam rekaman video yang viral di media sosial, tampak SR meringkuk dalam selokan dengan kondisi tubuh kumuh dan muka hitam-hitam. 

"Bang, salah begal lau dimari bang," kata salah seorang dalam rekaman video itu. "Ah lu masih mending gak mati lu," kata seorang lainnya. 

Budi mengatakan, aparat sempat membawa SR ke rumah sakit untuk mendapatkan pertolongan pertama. Namun nyawanya tak terselamatkan. 

"Pelaku SR meninggal dunia di rumah sakit," ucap Budi. Sementara itu, satu pelaku lainnya melarikan diri dan masih dalam pengejaran pihak kepolisian.

 

BACA JUGA: Update Berita-Berita Politik Perspektif Republika.co.id, Klik di Sini
 
 
 
 
 
 

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA