Thursday, 25 Syawwal 1443 / 26 May 2022

Grant John Randall Sempat Pusing Pertama Kali Puasa

Sabtu 17 Apr 2021 05:23 WIB

Rep: Umar Mukhtar/ Red: Agung Sasongko

Pertandingan Taekwondo. (Ilustrasi)

Pertandingan Taekwondo. (Ilustrasi)

Foto: Republika/Rakhmawaty La'lang
Usai memeluk Islam, Randall alami kesulitan jalani puasa.

REPUBLIKA.CO.ID, DUBAI -- Selama bulan suci Ramadhan, dojang (tempat latihan) WTTU Moo Duk Taekwondo dipadati banyak aktivitas. Beberapa peserta pelatihan bertubuh kecil, berusia hanya tiga atau empat tahun. Sementara yang lain adalah calon peraih medali Olimpiade. Beberapa anggota, termasuk yang non-Muslim, ikut berpuasa sembari melakukan latihan intensif.

Master Grant John Randall, presiden World Taekwondo Taedoo Union (WTTU) di UEA, mengawasi kegiatan di Moo Duk. Dia menjelaskan awal pertemuannya dengan Islam yang dimulai setelah ia tiba di UEA. "Orang tuaku membebaskan kami untuk memilih jalan masing-masing," katanya, dilansir dari Khaleej Times, Jumat (16/4).

Baca Juga

Pada 2004, sekitar setahun setelah berada di UEA, Randall terpesona pada Islam. Dia biasa mengunjungi toko buku Islam tempat membeli buku-buku yang menjelaskan sains dan matematika dalam Alquran. Setelah membaca beberapa buku, dia tahu bahwa Islam memiliki banyak jawaban atas pertanyaan yang dia miliki. Seusai memeluk Islam, ia pun mulai berpuasa.

Setelah menghabiskan hampir satu dekade tinggal dan bekerja di beberapa tempat, termasuk Afghanistan, Pakistan, India, Randall memutuskan untuk berhenti dari pekerjaannya dan mengambil taekwondo secara penuh waktu, dengan mendirikan sebuah tempat latihan di Dubai.

 

 

 
 
 
 
 
 

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA