Monday, 28 Ramadhan 1442 / 10 May 2021

Monday, 28 Ramadhan 1442 / 10 May 2021

Ramadhan Ceria BMH Bersama SMP Islam Integral Luqman Hakim

Jumat 16 Apr 2021 19:58 WIB

Red: Hiru Muhammad

Laznas BMH juga hadir di kalangan generasi Y dan Z, di bulan Ramadhan ini hadir dengan kegiatan Ramadhan Ceria yang bertema

Laznas BMH juga hadir di kalangan generasi Y dan Z, di bulan Ramadhan ini hadir dengan kegiatan Ramadhan Ceria yang bertema

Foto: istimewa
Materi yang diberikan bertujuan mendorong para santriwati giat mengisi Ramadhan

REPUBLIKA.CO.ID, BATAM--Laznas BMH juga hadir di kalangan generasi Y dan Z, di bulan Ramadhan ini hadir dengan kegiatan Ramadhan Ceria yang bertema 'Raih Kemuliaan Ramadhan dengan Kebaikan Tanpa Batas' yang digelar di SMP Islam Integral Luqman Hakim 02 Kota Batam (13 hingga 15/4).

"Alhamdulillah ini adalah wujud perhatian BMH kepada generasi pelanjut bangsa untuk bisa mengisi Ramadhan dengan kebaikan dan prestasi. Melalui kegiatan Ramadhan Ceria ini kita harap para generasi muda yang kini dikenal dengan generasi Y dan Z ini dapat semakin taat dalam ibadah kepada Allah," terang Kepala BMH Perwakilan Kepulauan Riau, Abdul Aziz.

Ketua Panitia Ramadhan Ceria Ustadzah Lela, SPd menjelaskan bahwa materi yang diberikan dimaksudkan untuk mendorong para santriwati lebih giat mengisi Ramadhan dengan ibadah dan kebaikan.

"Materi yang diberikan seputar puasa diantaranya Keutamaan Puasa, Keutamaan Membaca Alquran, dan Fiqh Puasa yang dirangkai dengan kegiatan game ringan sehingga semakin menarik dan semarak, apalagi di setiap sesi ada doorprize untuk peserta," ucapnya.

Sementara itu Kepala Sekolah SMP Islam Intengral Luqman Hakim 2 Kota Batam, Ustadz Darmansyah,S.Sos.I menyampaikan bahwa agenda ini sangat diperlukan untuk mendorong kesadaran para santriwati dalam mengisi Ramadhan dengan sebaik-baiknya.

"Tujuannya adalah bagaiman para siswa atau santri SMP bisa melaksanakan ibadah puasa dengan tuntunan yang benar sehingga puasanya memberi makna dalam kehidupan sehari-hari. Terimakasih kami sampaikan kepada BMH yang mendukung penuh kegiatan Ramadhan Ceria di sekolah kami," tuturnya.

BACA JUGA: Ikuti News Analysis News Analysis Isu-Isu Terkini Perspektif Republika.co.id, Klik di Sini
 
 
 
 
 
 

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA