Sunday, 4 Syawwal 1442 / 16 May 2021

Sunday, 4 Syawwal 1442 / 16 May 2021

Fasilitas Masjid Istiqlal Ramah Penyandang Disabilitas

Jumat 16 Apr 2021 19:19 WIB

Red: Agung Sasongko

istiqlal, masjid istiqlal, masjid istiqlal dibuka,

istiqlal, masjid istiqlal, masjid istiqlal dibuka,

Foto: ihram.co.id
Masjid Istiqlal baru saja direnovasi dengan konsep bangunan ramah disabilitas.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Fasilitas beribadah bagi penyandang disabilitas di Masjid Istiqlal Jakarta ditinjau  Staf Khusus Presiden Angkie Yudistia. "Kehadiran saya untuk memastikan bahwa aksesibilitas buat penyandang disabilitas yang mau melakukan ibadah di Masjid Istiqlal ini sudah tersedia atau belum," kata Angkie saat meninjau Istiqlal didampingi Imam Besar Istiqlal Nasaruddin Umar di Jakarta, Jumat (16/4).

Masjid Istiqlal baru saja direnovasi dengan konsep bangunan ramah lingkungan dan juga ramah bagi penyandang disabilitas. Angkie menyambut baik wajah Istiqlal saat ini dengan berbagai fasilitas dan kemudahan bagi disabilitas, seperti adanya penunjuk jalan, lift khusus, tempat wudhu khusus dan lokasi parkir khusus disabilitas.

"Alhamdulilah tadi kita lihat masjid kebanggaan kita ini sudah ramah terhadap penyandang disabilitas, seperti adanya tram, lift untuk menuju tempat shalat dan fasilitas lainnya yang memudahkan disabilitas," ujarnya.

Baca Juga

Angkie berharap tempat-tempat ibadah lainnya dapat mengadaptasi konsep ramah disabilitas seperti di Istiqlal."Kita ketahui memang masih banyak masjid dan tempat ibadah lainnya yang belum ramah dengan disabilitas dalam hal ini fasilitasnya," kata Angkie.

sumber : Antara
BACA JUGA: Update Berita-Berita Politik Perspektif Republika.co.id, Klik di Sini
 
 
 
 
 
 

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA