Jumat 16 Apr 2021 17:31 WIB

Berbuka Puasa Sambil Bersedekah di Kampung Wujil Ramadhan

The Wujil juga telah berbagi dengan sebanyak 30 anak yatim piatu.

Rep: Bowo Pribadi/ Red: Fernan Rahadi
Suasana Kampung Wujil Ramadhan menjelang saat berbuka puasa, di The Wujil Resort & Conventions Ungaran, Kabupaten Semarang, Jumat (16/4).
Foto: Republika/Bowo Pribadi
Suasana Kampung Wujil Ramadhan menjelang saat berbuka puasa, di The Wujil Resort & Conventions Ungaran, Kabupaten Semarang, Jumat (16/4).

REPUBLIKA.CO.ID, UNGARAN -- Ingin berbuka puasa sambil bersedekah? Sambangi saja Kampung Wujil Ramadhan yang digelar The Wujil Resort & Conventions Ungaran, Kabupaten Semarang, selama bulan suci Ramadhan kali ini.

Untuk menyemarakkan bulan penuh berkah, manajemen hotel bintang empat di Kabupaten Semarang ini menawarkan solusi berbuka puasa yang nyaman, dengan nuansa khas kedai dan lapak layaknya di perkampungan.

"Aneka ragam kudapan dan menu makanan untuk berbuka puasa bisa jadi pilihan, di Kampung Wujil Ramadhan yang setiap hari dibuka untuk umum mulai pukul 16.30 WIB," ungkap General Manager The Wujil Resort & Conventions, Ahmad Solela, Jumat (16/4).

Menurutnya, ada pilihan kolak labu, berbagai jenis es buah, wedang ronde, bubur, aneka gorengan dan berbagai menu masakan live cooking (dimasak langsung), seperti Mi Jowo dan nasi goreng.

Selain itu juga masih ada ragam sajian menu masakan nasional, termasuk aneka salad serta kebab ayam yang menjadi salah satu sajian favorit Kampung Wujil Ramadhan. Semuanya bisa dinikmati sepuasnya (All You Can Eat) dengan harga terjangkau.

Hanya dengan harga Rp 77 ribu per orang. "2,5 persen dari harga tersebut, bakal menjadi hak anak yatim piatu yang nantinya akan disalurkan The Wujil kepada yang berhak menerimanya," jelas Ahmad Solela.

Ia menambahkan, bulan suci Ramadhan merupakan bulan penuh berkah, maka program Kampung Wujil Ramadhan ini juga bakal berbagi dengan anak-anak yang kurang beruntung (yatim piatu) tersebut.

Lebih lanjut, Ahmad Solela juga menyampaikan, bulan suci Ramadhan juga menjadi momentum bagi umat untuk terus memperbanyak berbagai kegiatan ibadah maupun kegiatan amaliyah lainnya.

Sebelumnya, The Wujil juga telah membuka Ramadhan kali ini dengan berbagi kebahagiaan bersama 30 anak yatim piatu yang ada di lingkungan Kecamatan Bergas, melalui acara ‘The Wujil Berbagi dan Berbuka Puasa Bersama Anak Yatim Piatu’.

Selain mengajak berbuka bersama, kepada anak- anak yatim piatu tersebut juga diberikan antunan dan bantuan beras. Untuk santunan yang diberikan berasal dari donasi segenap karyawan dan manajemen The Wujil.

Sementara bantuan beras merupakan dukungan dari PT Coca Cola Amatil Indonesia (CCAI) yang turut bersinergi dengan The Wujil.

Secara simbolis santunan diserahkan langsung oleh Direktur The Wujil, Tetiyani Hartono dan General Manager Cluster Tauzia Hotel Managrment, Stylianos Koureas. "Acara buka bersama dan pemberian santuan kepada anak yatim piatu ini merupakan agenda kegiatan tahunan yang dilaksanakan The Wujil setiap menyambut Ramadhan," katanya menambahkan.

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement