Friday, 25 Ramadhan 1442 / 07 May 2021

Friday, 25 Ramadhan 1442 / 07 May 2021

Artis JS Positif Konsumsi Ganja, tak Kooperatif Diperiksa

Jumat 16 Apr 2021 16:06 WIB

Rep: Febryan. A/ Red: Agus Yulianto

Jeff Smith (kiri) terbukti positif menggunakan narkoba jenis ganja.

Jeff Smith (kiri) terbukti positif menggunakan narkoba jenis ganja.

Foto: Republika/Fakhtar Khairan Lubis
Polisi telah melakukan tes urine terhadap Jeff usai penangkapannya, hasilnya positif.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Jeff Smith (JS), seorang pemain sinetron, sudah terbukti positif menggunakan narkoba jenis ganja. Meski demikian, dia disebut masih saja tak kooperatif saat diperiksa. 

Kasat Narkoba Polres Metro Jakarta Barat AKBP Ronaldo Maradona Siregar, mengatakan, pihaknya telah melakukan tes urine terhadap Jeff usai penangkapannya Kamis (15/4) lalu. Hasilnya, Jeff positif menggunakan ganja. "Hasil cek urine positif THC, berarti ganja," kata Ronaldo kepada wartawan, Jumat (16/4). 

Ronaldo mengatakan, saat diperiksa, Jeff mengaku, sudah lama mengonsumsi narkoba, yakni pada 2020 lalu. Tapi, hasil tes urinenya menyampaikan hal sebaliknya. 

"Hasil cek urinenya itu masih sangat jelas tegas THC-nya. Jadi satu garisnya itu jelas, bukan samar," kata Ronaldo menegaskan. 

Meski sudah terbukti positif, tapi Jeff masih saja memberikan keterangan yang tidak sesuai dengan bukti-bukti yang didapatkan penyidik. Oleh karena itu, Ronaldo menyebut, Jeff tak kooperatif selama proses pemeriksaan. "Dalam pemeriksaan ini dia belum kooperatif," ucapnya. 

Ronaldo menjelaskan, jajarannya menangkap Jeff di sebuah tempat di wilayah Jagakarsa, Jakarta Selatan, pada Kamis (15/4) pukul 03.00 WIB. Jeff ditangkap bersama seorang rekannya, pria berinisial D. 

Penangkapan berlangsung ketika Jeff sedang nongkrong dengan sejumlah rekan-rekannya di sana. Usai menangkap Jeff, aparat menggeledah mobil yang dikemudikannya. 

Petugas mendapati barang bukti narkoba di dalam mobil tersebut. "Barang bukti narkobanya saat ini masih dilakukan pengecekan di Labfor Polri," kata Ronaldo.

 

BACA JUGA: Update Berita-Berita Politik Perspektif Republika.co.id, Klik di Sini
 
 
 
 
 
 

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA