Friday, 25 Ramadhan 1442 / 07 May 2021

Friday, 25 Ramadhan 1442 / 07 May 2021

Scholes dan Hargreaves Tak Akur, Ini Penyebabnya

Jumat 16 Apr 2021 17:29 WIB

Rep: Hartifiany Praisra/ Red: Muhammad Akbar

Gelandang MU, Paul Scholes.

Gelandang MU, Paul Scholes.

Foto: Reuters
Scholes percaya bahwa Edinson Cavani adalah satu-satunya striker tengah murni MU

REPUBLIKA.CO.ID, MANCHESTER -- Legenda Manchester United, Paul Scholes yakin klub harus merekrut striker tengah papan atas. Scholes yakin, dua striker yang dimiliki Setan Merah, Marcus Rashford dan Mason Greenwood lebih cocok sebagai striker sayap.

Scholes percaya, Edinson Cavani adalah satu-satunya striker tengah murni dalam klub. Namun Cavani kemungkinan akan hengkang pada musim panas ini karena ingin kembali ke Amerika Selatan.

"Saya pikir mereka memiliki penyerang yang sangat bagus, tetapi apakah ada penyerang tengah yang nyata? Mereka terlihat lebih baik di area yang luas," kata Scholes dilansir dari laman Tribal Football.

Dia mengakui Cavani layak mendapatkan perpanjang kontrak. Meskipun pada akhirnya klub akan mengeluarkan lebih banyak uang untuk merekrut pemain lainnya.

"Jika Cavani bertahan, dia tidak ingin duduk di bangku cadangan, saya pikir dia menunggu untuk melihat apakah Manchester United merekrut striker, dia tidak banyak bermain karena cedera dan juga usianya menjadi perhatian," kata Scholes.

Di sisi lain, Scholes menganggap Greenwood bukan striker karena cakupan wilayahnya yang lebih luas. Menurutnya, Greenwood bukan untuk mengeksekusi bola atau menjelajahi ruang tengah. Saya melihatnya ada di area kanan, tidak seperti pemain lain," kata Scholes.

Scholes mengakui, Greenwood dapat berbahaya dari sisi kanan. Untuk itulah mengapa Scholes menyebut Greenwood lebih pantas sebagai pemain sayap sehingga klub harus merekrut pemain lain.

Sayangnya, hal tersebut dibantah oleh mantan pemain Manchester United, Owen Hargreaves. Dia mengakui publik menginginkan Harry Kane dan Erling Haaland untuk bergabung dengan Setan Merah dan mempertahankan Cavani. Padahal hal lain dapat dilakukan oleh klub.

"Mereka bisa menghabiskan uang untuk tiga pemain lain di posisi penting. Cavani bisa memberi anda 25 gol jika dia bermain reguler musim depan," kata Hargreaves.

Menurutnya, ketiga nama ini adalah jajaran pencetak gol terbanyak. Sehingga tidak realistis jika harus memiliki ketiganya untuk tujuan memenangkan liga musim depan.

"Mereka membutuhkan pemain sayap kanan dan bek tengah baru dan anda tidak bisa menghabiskan 100 juta pound untuk setiap pemain," kata Hargreaves.

BACA JUGA: Update Berita-Berita Politik Perspektif Republika.co.id, Klik di Sini
 
 
 
 
 
 

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA