Wednesday, 30 Ramadhan 1442 / 12 May 2021

Wednesday, 30 Ramadhan 1442 / 12 May 2021

Dzeko Pede AS Roma Mampu Singkirkan MU di Liga Europa

Jumat 16 Apr 2021 15:58 WIB

Rep: Anggoro Pramudya/ Red: Muhammad Akbar

Penyerang AS Roma Edin Dzeko berselebrasi setelah menjebol gawang Sampdoria.

Penyerang AS Roma Edin Dzeko berselebrasi setelah menjebol gawang Sampdoria.

Foto: EPA-EFE/GIUSEPPE LAMI
pada babak semifinal nanti Roma bakal bertemu Manchester United

REPUBLIKA.CO.ID, ROMA -- Penyerang AS Roma, Edin Dzeko meyakini, timnya bisa melewati hadangan Manchester United (MU) saat bertemu di babak semifinal Liga Europa 2020/2021.

"Kami melakukan yang terbaik pada akhirnya dan itu paling penting, bahkan jika kami menderita," kata Dzeko kepada Sky Sport dilansir Football Italia, Jumat (16/4).

Roma berhasil memastikan diri sebagai salah satu wakil Italia yang lolos ke putaran semifinal Liga Europa setelah mengalahkan Ajax Amsterdam dengan agregat akhir 3-2 di babak perempat final.

Sementara itu, pada babak semifinal nanti Roma bakal dihadapkan dengan salah satu raksasa Liga Inggris Manchester United yang terus menjaga kakinya di pentas Liga Europa usai mengalahkan Granada.

Dzeko pun menyambut antusias pertemuan i Giallorossi dengan Setan Merah. Meski skuad besutan Ole Gunnar Solskjaer diperkuat sederet pemain bintang, Dzeko ogah takut. Dirinya justru sangat optimis bisa menyingkirkan Setan Merah.

"Kami bisa bermain melawan siapa pun, kami tak memiliki jalan yang mudah untuk menuju ke sini. Jadi saat ini kami harus lebih fokus untuk pertandingan ke depan," sambung dia.

Ini merupakan musim yang sulit bagi Dzeko bersama Roma, ia sempat dibekukan pada Januari lalu menyusul perselisihan dengan pelatih Paulo Fonseca yang membuat ban kaptennya dicopot.

Namun, ia menilai tidak ingin memikirkan masa lalu dan fokusnya adalah membantu Roma mendapatkan apa yang mereka inginkan.

"Saya selalu mengatakan ban kapten Roma adalah suatu kehormatan bagi saya, tapi saya bermain untuk Roma dan bukan untuk ban kapten. Saya akan selalu memberikan segalanya untuk Roma, hari ini, besok dan di masa depan."

Adapun Roma lebih dahulu bermain tandang ke Old Trafford pada Jumat (30/4). Sepekan kemudian gantian MU yang bertamu ke markas Roma di Stadion Olimpico.

MU patut mewaspadai Dzeko saat menjamu Roma. Pemain berusia 35 tahun itu sudah merobek gawang MU lima kali saat bermain di Old Trafford.

Rinciannya adalah satu gol saat berkostum Wolfsburg dan empat gol bersama Manchester City. Apabila ditotal, terdapat tujuh gol yang telah dicetak Dzeko ke gawang Setan Merah.

BACA JUGA: Ikuti Serial Sejarah dan Peradaban Islam di Islam Digest , Klik di Sini
 
 
 
 
 
 

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA